TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tetap Terbuka, Masih Main Sepak Bola

By 09 Jul 2015 12:42Lat Ancab
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Hari Ini Gatot Resmi Panglima TNI

Jenderal Gatot Nur­mantyo akan menjadi panglima baru Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini 8 Juli 2015. Dia akan di­lantik Presiden Joko Widodo di istana, menggantikan Jenderal TNI Moeldoko.  Ya, saya mendapatkan informasi besok akan dilantik menjadi pang­lima. Saya persiapan doa saja, kata Gatot saat ditemui dalam acara buka bersama TNI di Ci­langkap Selasa,  tanggal 7 juli 2015.

Masih menjabat KSAD saat diwawancarai kemarin, lulusan terbaik Akademi Militer 1982 itu menolak menyebutkan program apa saja yang akan dilakukannya saat menjadi panglima. Nanti lah. kalau itu, elaknya. Bagi Gatot, menjadi panglima adalah bagian dari tugas. Dia akan melakukan yang terbaik demi menjalankan tugas dengan maksi­mal. Secara pribadi Gatot menyata­kan, tidak akan ada yang berubah. Seperti yang selama ini dia tun­jukkan ketika menjabat PangdamV/Brawijaya sampai kepala staf TNI Angkatan Darat (KSAD).  Gaya berpakaian saya akan tetap seperti ini, selama saya tidak jadi gemuk. Semoga tidak gemuk ya, katanya seraya tersenyum. Saya juga akan terus bermain sepak bola.

Gatot memang sosok jenderal yang gila olahraga. Semasa menjadi Pang­dam Brawijaya, dia sering menja­lani pertandingan ekshibisi sepak bola. Termasuk melawan tim media. Dia juga terbuka untuk berbagi ilmu. Gatot sering memenuhi un­dangan universitas untuk menjadi dosen tamu. Salah satu materi yang kerap dia sosialisasikan adalah posisi Indonesia dalam proxy war.

Meski sudah menjadi panglima TNI, Gatot menyatakan bakal tetap terbuka seperti sebelumnya. Silakan hubungi, selama saya tidak sedang rapat, atau telepon.  (Sumber : HU Jawapos)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Berita Satuan Dinas Penerangan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda
Sort by

Tetap Terbuka, Masih Main Sepak Bola