TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Komunikasi Dandim 1707/Mrk Gelar Tatap Muka Dengan Aparat Pemda

By 02 Jul 2015 11:04Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-02_09-19-08

Merauke,(1/7) pukul 15.30 WIT bertempat di aula Animha Kodim berlangsung kegiatan tatap muka Dandim 1707/Merauke Letkol Infanteri I Made Alit Yudana degan para aparat Pemda Kab.Merauke yang di dampingi Kasdim dan para perwira staf Kodim 1707/Merauke.

Dalam kegiatan tatap muka ini, Dandim tanpa basa-basi berbicara tentang politik pelaksanaan pilkada dalam waktu dekat ini, lanjutannya Dandim menegaskan bahwa militer (TNI) akan menjaga Netralitas. Bagi tiap-tiap prajurit, tidak ada satu orang pun unsur prajurit untuk bermain memenangkan salah satu kandita/balon karena sudah jelas dalam UU tentang pemilihan pilkada, Dandim menghimbau agar tidak ada prasangka yang buruk terhadap TNI bagi para kandita/balon dalam kedekatan yang sudah Kami jalin.

Masih dalam penyampainya, Dandim berharap agar seluruh aparat pemerintah daerah khususnya para unsur pimpinan untuk bekerja kerjasama antara satu dengan yang lain baik militer maupun pegawai negri sipil untuk menjaga stabitas keamanan menjelang pelaksanaan kampanye pemilukada, karena sudah bisa di liat secara tidak langsung setiap instansi memiliki peraturan masing-masing.

Pada kegiatan tatap muka ini Dandim 1707/Merauke Letkol Made juga menyampaikan tetang bahaya laten Komunis/PKI dan menyampaikan harapan bahwa kita tidak boleh terperdaya/terprofokasi dengan gerakan laten(PKI), diam-diam organisasi ini sudah tercium ingin bangkit kembali untuk membuktikan/mendirikan faham

komunis dengan cara gerakan halus tipu daya yang mana sasarannya adalah para Generasi muda Bangsa yang mudah diprovokasi.

Dalam kegiatan ini salah satu Pejabat menyampaikan supaya di bentuk kegiatan yang membuat para generasi muda agar dalam pergaulan tidak salah melangkah, untuk itu kita mengharapkan Dandim bisa membuat program yang mengerakan para generasi muda memahami arti nasionalisme. Menangapi dari salah satu pejabat yang menyampaikan saran tersebut Dandim 1707/Merauke merespon dengan tangan terbuka dan merangkul karena saran yang disampaikan sangat baik dan harus di dukung oleh kita semua.

Masih dalam tatap muka, kemudian Dandim menyampaikan kepada para unsur pejabat rencana memang sudah kita siapkan untuk kegiatan kedepan apalagi even di bulan Agustus yang sangat tepat dengan memberi wawasan tentang bela negara baik itu nanti dengan program pas kibra, lomba drama yang unsur cerita tentang sejarah indonesia dan masih banyak kegiatan yang akan memberi wawasan kepada para generasi muda agar lebih memahami bangsa sendiri.

Dandim pun mengajak pada peringatan 17 Agustus baik dari Pemda maupun TNI/Polri untuk kerja samanya agar pelaksanaan nanti berjalan sesuai harapan dan Dandim menegaskan kegiatan 17 Agustus sebagai pelaksana tanggung jawab kegiatan tidak hanya ditujukan ke TNI/Polri saja, tetapi secara bergantian dari Pemdapun ikut bergiliran sebagai pelaksana kegiatan supaya tanggung jawab HUT 17 kita merasakan semua baik Pemda atau TNI/Polri.

Turut hadir Dalam kegiatan tatap muka ini, Sekda Merauke, Setda Merauke,Kajari Kab. Merauke, Ka Dinas peternakan, Ka Dispora,Ka Dinas Pelnas, Ka Dinsos,Ka Satpol PP, Sek BPPKB, para Ka kampung Kab Merauke serta tokoh masyarakat Kab Merauke. Autentifikasi : Penrem 174/ATW

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Komunikasi Dandim 1707/Mrk Gelar Tatap Muka Dengan Aparat Pemda