Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

TNI Dididik Untuk Mengatasi Kondisi Darurat

Dibaca: 54 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandenhub Rem 072/Pmk Letkol Chb Umang Arfian LM dan Dansub Pernika Kpt Priharjoko sebagai narasumber pada acara di stasiun swasta RBTV yang bertempat di Amikom Jl Ringroat Utara  Yka,(8/7).

Denhub sebagai badan pelaksana Korem 072/Pmk yang berkedudukan di Kodam IV/Diponegoro. Sebagai badan pelaksana Denhub mempunyai 4 fungsi yaitu Komunikasi, Pernika, Bengharstal dan Foto Film.

Dalam dialog interaktif Letkol Umang Arfian LM menyampaikan “TNI ini dididik dikondisi darurat seperti pada waktu kejadian gempa di Yogyakarta, tsunami Aceh pada waktu itu alat alat kita hancur kita terisolasi  kita pinjam radio SSB sehingga kita bisa berhubungan dengan dunia luar”.

Sedangkan untuk fungsi organik Denhub Rem 072/Pmk terbatas pada kegiatan satuan sama seperti TNI lainnya berlatih dan belajar,membantu mendukung sonsistem  alat alat komunikasi untuk latihan seperti latihan posko, menjelang lebaran ini Denhub menyiapkan 15 orang personil yang siap di sebar ke titik-titik tertentu untuk membantu satuan wilayah jajaran Korem 072/Pmk.

Baca juga:  Kodim 0721/Blora Gelar Kegiatan Penghijauan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel