TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Pilih Pangkostrad Baru

By 28 Jul 2015 10:26Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Mabes TNI telah melakukan sejumlah mu­tasi dan promosi jabatan di tiga matra. Dari tiga matra, mutasi dan promosi terbanyak ada di matra Angkatan Darat (AD), sekitar 48 mutasi dan promosi. Salah satunya adalah jabatan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) yang akan diemban Mayjen TNI Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Edy meru­pakan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan. Edy akan menggantikan Pang­kostrad sebelumnya, Jenderal TNI Mulyono, yang saat ini telah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Selain Edy yang akan menja­bat Pangkostrad, sejumlah na­ma perwira tinggi TNI AD juga akan menempati jabatan baru. Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Doni Monardo, akan men­jabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura.

Semeritara Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Agus Sutomo, akan menggan­tikan Letjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus yang mema­suki masa pensiun sebagai Dankodiklat TNI AD. Sedang­kan, Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Mayjen TNI Moh Erwin Syafitri akan menjadi Wakasad menggan­tikan Letjen TNI M Munir. Posisi Kabais TNI pun akan ditempati oleh Mayjen TNI Yayat Sudrajat.

Tidak hanya itu, jabatan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI juga akan diisi perwira tinggi yang baru. Mayjen TNI Fuad Basya yang bakal memasuki masa pen­siun, akan digantikan Mayjen TNI Endang Sodik, yang se­belumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI.

Selain di Angkatan Darat, mutasi dan promosi juga di­lakukan di Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Di matra laut, setidaknya ada 12 per­wira tinggi. Sedangkan di ma­tra udara, ada 24 perwira ting­gi TNI Angkatan Udara yang mengalami rotasi dan promosi. Secara keseluruhan.

Mutasi dan promosi per­wira tinggi ini didasarkan ke­pada Surat Keputusan Pang­lima TNI Nomor Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. (Sumber: HU Republika)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Pilih Pangkostrad Baru