TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pembukaan Tradisi Korp Masuk Satuan Jajaran Resimen Arhanud -1/Faletehan TA 2015

By 24 Jul 2015 17:13Kodam Jaya
arm

Komandan Resimen Arhanud -1/Faletehan Letkol Arh I Made Kusuma D.G. memimpin secara langsung acara tradisi korps raport masuk satuan Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Resimen Arhanud-1/Faletehan, yang berlangsung di lapangan Mako Resimen Arhanud-1/F (23/7).

Adapun rangkaian kegiatan acara tradisi korp raport ini dimulai dengan kegiatan Long March sejauh 12 Km dari Makoresimen menuju Taman Makam Bahagia di Pondok Aren Tangerang Selatan. Filosofi dipilihnya Taman Makam Bahagia sebagai tujuan tradisi korps raport agar kita sebagai insan manusia selalu ingat pada saatnya nanti kita akan kembali kepada-Nya. Kegiatan berikutnya kembali ke Home Base dilanjutkan upacara pembukaan dan penciuman Dhuaja Resimen Arhanud-1/F “RAKCA BHUANA YAKSA”.

Acara korps raport ini dihadiri oleh para Komandan satuan, para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Menarhanud-1/F beserta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Menarhanud-1 PD Jaya. Adapun pesonel baru yang masuk jajaran Resimen-1/F terdiri dari 10 orang Perwira, 20 orang Bintara dan 25 orang Tamtama. Dalam sambutannya, Komandan Resimen Arhanud-1/F Letkol Arh I Made Kusuma D.G. mengatakan bahwa tradisi masuk satuan memiliki makna bahwa tradisi ini bukan hanya sekedar seremonial semata, akan tetapi sebagai wujud untuk membentuk mental prajurit Menarhanud-1/F yang tangguh, solid dan profesional. Tradisi ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan bagi setiap personel baru agar lebih mengenal satuan ini dan terbentuk jiwa korsa dan solidaritas yang tinggi terhadap satuan yang kita cintai bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pembukaan Tradisi Korp Masuk Satuan Jajaran Resimen Arhanud -1/Faletehan TA 2015