TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Utamakan Keselamatan Saat Mudik

By 22 Jul 2015 10:06Kodam IV/Diponegoro
2207201507 (1)

Mudik alias pulang kampung sudah menjadi tradisi turun-temurun yang dilakukan masyarakat Indonesia tiap jelang lebaran. Jutaan orang tiap tahunnya berbondong-bondong kembali ke kampung halaman dengan memanfaatkan berbagai macam transportasi mulai dari sepeda motor, mobil, bus, kereta api hingga pesawat terbang. Tujuannya hanya satu, ingin berkumpul dan berlebaran bersama keluarga.

Hal ini menjadi perhatian Pimpinan TNI AD khususnya Korem 073/Makutarama kepada anggotanya yang akan melaksanakan mudik cuti lebaran untuk berkumpul dengan keluarga tercinta saat Hari Raya Idul Fitri tersebut berlangsung.

Dalam amanatnya Dandenpal A 04-12-03 Letkol Cpl Jayus menyampaikan “Perhatikan faktor keamanan saat mudik lebaran, jangan sampai karena keinginan cepat berkumpul dengan keluarga dikampung halaman, malah lterjadi hal yang tidak diinginkan. Ingat, keluarga menunggu dirumah”.

Bukan tanpa alasan Dandenpal berpesan seperti itu, sesuai data yang diterima dari Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri ,jumlah kecelakaan yang terjadi di H-3 mencapai 265 kecelakaan.Dari 265 kecelakaan tersebut, jumlah korban meninggal dunia ada 53 orang, korban luka berat 99 orang, dan yang hanya mengalami luka ringan berjumlah 318 orang.

Sementara itu dari Penerangan Umum Divisi Humas Polri didapatkan informasi kecelakaan ada sejumlah gangguan keamanan yang terjadi. Data yang didapat, dari H-4 dan H-3 jumlah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat berjumlah 31 orang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Utamakan Keselamatan Saat Mudik