TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Walau Puasa, Koramil Jajaran Korem 031/Wirabima Melaksanakan Patroli Titik Api

By 03 Jul 2015 12:52Kodam I/Bukit Barisan
DSC03525(1)

Pasir Pengaraian (03/07/2015) – Pembakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) secara liar, dapat menimbulkan Polusi Udara.

Danramil 02/Rbh Kapten Arm Alza Septendi bersama Anggota Koramil 02/Rbh bersama Masyarakat melaksanakan Patroli Titik Api di Dusun Tanjung Betung Desa Seiroumbou Indah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Setelah melalui medan yang cukup sulit, Danramil beserta rombongan sampai ditujuan yang melihat adanya lahan masyarakat yang terbakar akibat musim kemarau yang cukup panjang sampai saat ini.

Tutur Danramil, “agar masyarakat memperhatikan situasi saat ini. Dan diharapkan tidak ada masyarakat yang berupaya untuk membakar Lahan atau Hutan secara liar. Karena dapat merusak lingkungan yang nantinya akan berdampak membuat polusi Udara yang bisa membahayakan kesehatan kita semua”.

“Dan bagi aparat Desa yang melihat dan menemukan adanya Oknum atau masyarakat yang ingin membakar Hutan atau sedang membakar Hutan atau lahan. Dimohon segera menghubungi Babinsa yang ada di desa atau langsung melaporkan ke pihak yang berwajib untuk mengantisipasi menjalarnya api ketempat yang lebih Luas”. Ungkap Danramil.

Tampak Danramil beserta masyarakat bersama – sama dalam memadamkan Api yang masih ada dilahan Suryadi pemilik Lahan. Untuk memadamkan api dengan cara tradisional

“Saya tidak mengerti pak, siapa yang membakar lahan saya. Yang saya lihat tiba – tiba lahan saya sudah seperi ini. Saya minta maaf pak. Sebut Suryadi. (Kopda  Dedy Novery Samosir)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Walau Puasa, Koramil Jajaran Korem 031/Wirabima Melaksanakan Patroli Titik Api