TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Kostrad Gelar Buka Puasa Bersama Kasad

By 09 Jul 2015 06:16Kostrad
kostrad1

Bertempat di lapangan Hitam Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Rabu(8/7/2015) warga Kostrad gelar buka puasa bersama bapak Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo serta menyantuni anak yatim piatu.

Hadir dalam acara ini Wakasad Letjen TNI M. Munir, Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Irjenad, Para Asisten dan Kasahli Kasad, Pangdam Jaya, Kaskostrad Mayjen TNI M. Setyo Sularso, Danjen Kopassus, Pangdivif 1 dan Kasdivif 1 Kostrad, Kabalakpus TNI AD, Irkostrad, Koorsahli, Perwira Ahli, para Asisten Kaskostrad, Lo Laut dan Udara, Kabalak Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad serta Komandan satuan jajaran Divif 1 Kostrad, Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua dan wakil ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad.

Pangkostrad dalam sambutannya mengucapkan alhamdulillahi robbil alamin, kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala, tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat bersilaturrahmi pada acara buka puasa bersama bapak kasad dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pada kesempatan ini, Pangkostrad mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada bapak Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah meluangkan waktunya untuk dapat berkumpul bersama-sama dengan keluarga besar Kostrad untuk melaksanakan acara buka puasa bersama.

Pangkostrad menyampaikaan bahwa dihadapan bapak hadir sebagian prajurit Kostrad beserta keluarganya, Dan juga perwakilan dari Kodam Jaya, Kopassus serta Kodam III/SLW yang diwakili oleh Yonif 315/Garuda. Kami semua turut bangga dan berbahagia, bahwa di tengah-tengah bulan suci Ramadhan ini, bapak mendapat amanah untuk mengemban tugas yang lebih berat sebagai Panglima TNI. Kami yakin bahwa Allah SWT memang sudah mengatur, itu semua terjadi di bulan suci Ramadhan. Semoga Allah SWT, memudahkan urusannya, sehingga bapak sukses, sehat dan selamat sampai tuntas pada saatnya nanti.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan bahwa Kita sudah memasuki 10 hari terakhir ramadhan tahun ini. Semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT dan menjadi tabungan untuk bekal perjalanan akhir kita nanti dan menghabiskan ibadah puasa ramadhan ini dengan penuh Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, sehingga kita mendapatkan seperti apa yang disabdakan oleh Rasulullah, “Ghufiralohuma Taqoddama Min Danbih” (diampuni dosa-dosanya yang telah lalu).

Dalam sambutannya Kasad menekankan kepada prajurit dan PNS hendaknya Selalu menekankan prinsip “Berbuat yang Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas”. Sehingga apa yang kita lakukan adalah semata-mata karena Allah SWT.

Kegiatan yang dikutin oleh 6.850 Personil ini melaksanakan Doa dan dzikir dipimpin oleh Ustaz KH. Muhammad Arifin Ilham. Dimana kegiatan doa dan dzikir ini sebagai wujud rasa syukur atas tanggung jawab baru yg di emban oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI.

Acara di lanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak Yatim Piatu oleh bapak Kasad beserta Ibu dan dilanjutkan dengan kegiatan sholat tarawih berjamaah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Kostrad Gelar Buka Puasa Bersama Kasad