TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Waspada Tindak Kriminalitas

By 14 Jul 2015 06:15Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Palembang, Seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj yang akan melaksanakan cuti lebaran diingatkan agar berhati-hati dan waspada, karena setiap menyambut lebaran rawan terhadap kecelakaan dan kriminalitas. Selain itu, warga Kodam II/Swj diingatkan agar mengecek kelengkapan dan kondisi fisik kendaraan yang akan digunakan, sebelum melaksanakan perjalananan serta mematuhi rambu/peraturan lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Irdam II/Swj Kolonel Abdul Rahman Made ketika menjadi Inspektur Upacara pada upacara bendera mingguan, Senin (13/7/2015) bertempat di lapangan Apel Makodam II/Swj. Upacara bendera yang berlangsung dengan tertib dan hidmad ini diikuti para pejabat teras Kodam II/Swj, serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj

Lebih lanjut disampaikan Irdam II/Swj kepada seluruh prajurit Kodam II/Swj, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar segera melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait yang terdekat, dan melapor kepada atasan, agar permasalahan yang mungkin terjadi dapat diselesaikan dengan baik dan bijak.

Kolonel Abdul Rahman Made juga mengingatkan agar warga Kodam II/Swj dan juga masyarakat luas untuk memperhatikan faktor keamanan rumah yang ditinggalkan. “Agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan disekitarnya. Apabila akan berpergian, periksa dan pastikan kondisi rumah, baik kompor maupun instalasi listrik betul-betul dalam keadaan aman”, ujar Irdam

Selain itu, khusus kepada Ibu-ibu juga diingatkan untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok atau berlebihan saat berpergian, karena dapat memancing kejahatan.

Pada bagian lain arahannya, Irdam II/Swj juga memerintahkan kepada Prajurit Kodam II/Swj untuk tetap menjaga kesiapsiagaan guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi, yang kemungkinan membutuhkan pelibatan TNI.

“Meskipun merayakan lebaran, sebagai prajurit TNI AD, maka prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Swj harus tetap menjaga kewaspadaan dan memelihara kesiapsiagaan”, pungkasnya. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Waspada Tindak Kriminalitas