TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 641/Raider Hijaukan Lingkungan Asrama

By 20 Jul 2015 15:08Kodam XII/Tanjungpura
641 hijau 2

Singkawang. Pagi yang cerah Ratusan Prajurit Batalyon Infanteri  641/Raider melakukan penanaman 3500 pohon bibit buah produktif sebagai aksi nyata penghijauan dalam memelihara dan menjaga lingkungan satuan, Rabu (15/07) yang lalu.

Koordinator kegiatan Lettu Inf Sumandar Dankima Yonif 641/Raider mengatakan bahwa beberapa jenis tanaman yang menjadi prioritas dalam kegiatan tersebut adalah tanaman konsumsi jangka panjang dan jenis tanaman produktif, diantaranya 750 pohon Durian, 750 pohon Rambutan, 500 pohon Langsat dan 500 pohon Angsana serta 1000 pohon Sengon  dengan total keseluruhan 3.500 bibit tanaman.

”Penanaman pertama dilakukan di dua tempat berbeda yakni, di dalam dan di luar asrama Kompi Senapan A Yonif 641/Raider dan Kompi senapan B Yonif 641/Raider  dengan komposisi 250 pohon jenis Langsat dan 250 pohon jenis Durian serta 500 pohon Sengon yang ditanam depan perkantoran Kompi, sedangkan untuk 2.500 pohon sisanya ditanam di Kompi Senapan C, Kompi Bantuan serta Kompi Markas dan daerah binaan sekitar masyarakat setempat lingkungan satuan Yonif 641/Raider” terang Lettu Inf Sumandar .

Ditempat yang sama Danyonif 641/Raider Mayor Inf Ari Maulana, S.Sos menegaskan, “Penghijauan merupakan program TNI dalam hal ini Yonif 641/Raider dalam mendukung program pemerintah tentang  Penghijauan”.

Mayor Inf Ari Maulana  mengharapkan melalui kegiatan ini berdampak aplikatif dan psikologis sebagai bagian dari upaya mengatasi masalah lingkungan seperti banjir, polusi udara serta sumber air dapat selalu terjaga demi kelangsungan hidup masyarakat. “Kegiatan yang bersifat luas bertujuan menggalakkan program Serbuan teritorial Bintersatnonkowil melalui kegiatan karya bhakti dan penghijauan guna mewujudkan kemanunggalan dengan masyarakat di wilayah satuan Yonif 641/Raider”, pungkas Mayor  Inf Ari Maulana Danyonif 641/Raider.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 641/Raider Hijaukan Lingkungan Asrama