TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 756/WMS Memberangkatkan Satu Peleton Prajuritnya Ke Tolikara Merehabilitasi Bangunan Pasca Kebakaran

By 21 Jul 2015 18:01Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-21_13-58-38

Karubaga (21/7/2015), Batalyon Infanteri 756/Winame Sili atau Yonif 756/WMS adalah sebuah batalyon infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD) yang berada di bawah komando Brigade Infantri 20/Ima Jayakeramo, Kodam XVII/Cenderawasih. Markas Batalyon ini berada di Wamena, Jayawijaya yang terdiri dari Markas Batalyon, Kompi Markas, Kompi Bantuan, Kompi Senapan A, B, C, D, dan E. Oleh Danyonif 756/WMS Letkol Inf Andy Parulian Simanjuntak telah memberangkatan 30 orang anggota Yonif 756/WMS untuk mengamankan penutupan acara Gereja Injil di Indonesia ( GIDI ) kemarin tanggal 20 Juli 2015. Selain itu, keberadaan prajurit Yonif 756 juga akan membantu merehabilitasi bangunan pasca musibah kebakaran di Distrik Karubaga Kab. Tolikara.

Menurut Danyonif, “tugas Batalyon 756/WMS tidak hanya dalam pertempuran serta mengamankan perbatasan negara dengan negara tetangga PNG, tetapi sebagai prajurit rakyat, maka apa yang dialami dan dirasakan oleh rakyat baik suka maupun duka, juga dirasakan oleh kami sebagai prajurit,” ujarnya. Oleh karena itu, setiap prajurit dilatih tidak saja dalam bidang tempur tetapi juga dilatih untuk dapat dan mampu mengatasi serta mempelopori setiap kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Dalam kondisi Cuaca Wamena yang masih diselimuti kabut dan mentari juga belum menunjukan sinarnya, sebanyak 30 orang anggota Yonif 756/WMS dibawah pimpinan Letda Inf Frengki Latuhihin berangkat ke Distrik Karubaga Kab Tolikara. Sesampainya di Tolikara, maka skala prioritas adalah mengungsikan korban ke tenda-tenda yang telah didirikan kemudian dilanjutkan dengan pembersihan bangunan yang tertimpa kebakaran. Anggota Satgas Yonif 756/WMS 70 orang yang sudah berada di Jajaran Tolikara Kompleks beserta dengan satu peleton anggota organik Yonif 756/WMS 30 orang yang diperbantukan dari Mayonif, dan perkuatan dari Koramil 10 orang serta Brimob 10 orang dan Polres 20 orang. Hari ini secara bersama-sama melaksanakan pembersihan di lokasi yang tertimpa kebakaran. Menurut Danyonif bahwa langkah ini perlu segera diambil atas perintah Pangdam, karena rencananya lokasi tersebut akan dibangun kembali atas bantuan pemerintah pusat dan daerah sehingga dapat meringankan beban masyarakat sampai kondisi Karubaga benar-benar kondusif.(Pendam17Cenderawasih).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 756/WMS Memberangkatkan Satu Peleton Prajuritnya Ke Tolikara Merehabilitasi Bangunan Pasca Kebakaran