TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonkav 7/Sersus Melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Memperingati Nuzulul Quran

By 06 Jul 2015 15:50Kodam Jaya
Yonkav 7 Sersus melaksanakan buka puasa bersama dan memperingati Nuzulul Quran

Batayon Kavaleri 7/ Sersus melaksanakan peringatan hari Nuzulul Qur’an sekaligus buka bersama anak-anak yatim piatu, warakawuri maupun purnawirawan kavaleri beserta prajurit Kavaleri di mesjid At-Taqwa, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (4/7/15).

Danyonkav Letkol Kav. Guruh Prabowo Wirajati, M. Eng mengatakan., acara ini adalah sebagai peringatan Nuzulul Quran, sekaligus buka bersama anggota Kavaleri.“Kami sedikit berbagi kepada anak-anak yatim, para purnawirawan dan warakawuri Batalyon Kavaleri 7/Sersus yang kurang mampu,”kata Danyonkav 7/Sersus.

Menurutnya tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk mempertebal iman dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mempelajari dan mengamalkan isi Al-qur’an agar selalu berpegang teguh dengan ajaran Al-qur’an karena Al-qur’an sebagai pedoman bagi umat  Islam.

“Bahwa peringatan Nuzulul Qur’an yang kita laksanakan setiap tahunnya merupakan salah satu upaya untuk mensyiarkan nilai-nilai ajaran agama Islam dalam rangka mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan cara meladeni nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Quranul Karim. Nuzulul Qur’an yang secara harafiah berarti turunnya Al Qur’an adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting yaitu penurunan Wahyu Allah pertama kepada Nabi dan Rasul terkhir yakni nabi Muhammad SAW,”ujarnya

Sebelum acara buka bersama, dilakukan pemberian santunan kepada 20 anak yatim,  warakawuri 6 orang, dan 4 anggota purnawirawan dari Kavaleri. Sebelum acara buka bersama, diisi dengan tausiah Ustad Fuad. Rivai.Hadir dalam acara tersebut, Wadanyonkav 7/Sersus, warakawuri, purnawirawan, para anggota Yonkav7/Sersus. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonkav 7/Sersus Melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Memperingati Nuzulul Quran