Skip to main content
Berita Satuan

1.250 Personel Mengikuti Komsos TNI

Dibaca: 2 Oleh 19 Agu 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
(Puspen TNI, Rabu 19 Agustus 2015).  Sebanyak 1.250 personel mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat Sumatera Barat yang dilaksanakan di UPI Convention Center Padang, beberapa waktu lalu.
Selain peserta dari TNI sewilayah Sumatera Barat, turut hadir pada acara tersebut dari unsur pemerintahan tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Alim Ulama, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan Cadiak Pandai Sumatera Barat, perwakilan dari Ormas dan Organisasi Kewanitaan Sumatera Barat, Mahasiswa se-Sumatera Barat dan pelajar tingkat SLTA sewilayah Padang.
Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto dalam materi paparannya yang diwakili oleh Paban IV/Komsos Ster TNI Kolonel Kav Achmad Said menyampaikan, bahwa pesatnya perkembangan penduduk dunia yang tidak diimbangi oleh pesatnya ketersediaan pangan, energi, air dan semua kebutuhan hidup manusia memicu timbulnya berbagai konflik.
Proxy War adalah cara baru yang sengaja digunakan oleh pihak tertentu untuk menguasai suatu wilayah, cara ini dikenal dengan berperang menggunakan pihak ketiga dimana negara yang berperang tidak saling berhadapan langsung untuk saling mengalahkan, dengan sistim berperang menggunakan cara ini maka negara yang menjadi sasaran tidak mengetahui siapa sebenarnya lawan dan kawan”, ujar Aster Panglima TNI.
Dalam kesempatan tersebut, Aster Panglima TNI menyampaikan pesan kepada seluruh komponen bangsa yang ada di Sumatera Barat kiranya mewaspadai cara baru ini atau yang dikenal dengan Proxy War sebagai tantangan dan ancaman yang harus dihadapi. “Diperlukan sinergitas dari semua lapisan dan golongan serta persatuan dan kesatuan dalam menjaga keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia”, tandasnya.
Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S., mengharapkan bahwa melalui kegiatan ini hubungan dan silaturahmi antara Tentara Nasional Indonesia dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Sumatera Barat semakin meningkat, sehingga terbangun karakter bangsa untuk memperkuat ketahanan wilayah nasional.
Baca juga:  Jabatan Danyonif 511/DY Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel