TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

112 Lulusan Akper Kesdam II/Swj Diwisuda

By 31 Aug 2015 16:30Kodam II/Sriwijaya
DSC_0097
Palembang, (Pendam II/Swj).
Sebanyak 112 orang Lulusan Akademi Perawat (Akper) Kesehatan Kodam II/Swj Angkatan  XXI TA. 2014-2015, yang terdiri dari 29 orang Putra dan 83 orang Putri, Senin (31/8/2015) telah diwisuda dengan gelar Ahli Madya. Acara dipimpin langsung oleh Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm Dr. Jajang Edy Priyatno, S. PB., MARS., bertempat di Lapangan Upacara Kesdam II/Swj Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.
 
Dengan telah diwisudanya para lulusan Akper Kesdam II/Swj tersebut, berarti secara kuantitas bertambah pula Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap terjun membangun bangsa dan memberdayakan masyarakat khususnya dibidang Kesehatan.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm Jajang Edy Priyatno, S. PB., MARS., mengatakan bahwa merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan secara Institusional, Akper Kesdam II/Swj telah mampu mengemban amanat turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sekaligus menyiapkan SDM dibidang Kesehatan yang berkualitas bagi kemajuan Bangsa dan Negara dimasa depan.
“Kualitas SDM yang diharapkan adalah manusia Indonesia yang mampu menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), memiliki Iman dan Taqwa (Imtak) yang tangguh dengan dilandasi akhlak luhur yang bersumber dari nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki integritas kebangsaan yang utuh,” ujar Pangdam.
Dikatakan Pangdam, dengan dipilihnya karier dibidang kesehatan, ini juga mengandung arti bahwa komitmen dalam menentukan kemajuan ilmu yang dimiliki akan menentukan kemajuan dan kualitas generasi bangsa kedepan.
“Tanamkan komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dengan membudayakan sikap tulus ikhlas, ramah, murah senyum dan beretika dalam setiap pelayanan”, ujar Purwadi.
“Selain itu, Jada nama baik dan kehormatan Almamater Akper Kesdam II/Swj dimanapun bertugas dan berada serta hindari perbuatan yang dapat merusak dan merugikan diri sendiri, keluarga maupun Citra Akper Kesdam II/Swj,” tandas orang nomor satu di Kodam II/Swj ini.
Hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.I.P., Asrendam II/Swj Kolonel Arm Dedi Jusnar Hendrawan, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed, Direktur Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada Akper Kesdam II/Swj, Letkol Ckm Salman Hidayat, SKM., MARS., dan Staf Dosen serta para alumni Akper kesdam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

112 Lulusan Akper Kesdam II/Swj Diwisuda