TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

IMG_20150804_085114

Balikpapan, (04/08). Aksi nyata TNI membantu masyarakat ngk usah diragukan, karena TNI sudah berusaha maksimal untuk meringankan masyarakat dalam berbagai hal. Kali ini Selasa 4 Agustus 2015 anggota Penerangan Kodam VI/Mlw secara sukarela dan penuh semangat membuatkan jamban secara gratis kepada masyarakat  Bapak Ibrahim di RT 10 Kelurahan Damai Bahagia.

Kegiatan pembuatan jamban atau WC tersebut di pimpin Kasi Tuud Pendam VI/Mlw Mayor Inf  Mat Chairul dan di bantu empat anggota. Pembuatan jamban ini merupakan rangkaian program pencanangan gerakan 1.000 jamban di Kota Balikpapan sesuai instruksi dari Komando Atas.
Kasi Tuud Pendam VI/Mlw Mayor Inf Mat Chairul mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata jajaran TNI di lapangan dari Kodam VI/Mulawarman yang berada di wilayah Kota Balikpapan untuk membantu masyarakat Balikpapan. Menurut Mayor Inf Mat Chairul Jamban dibangun dari dana Binter Pendam VI/Mlw
Dalam pelaksanaannya Kami tidak merenovasi akan tetapi membangun sebuah jamban yang layak untuk masyarakat, seperti yang dijelaskan oleh  Kasi Tuud. Kalau renovasi dengan cara memasang closet atau pun memperbaiki dinding jamban mungkin dana lebih murah dan waktu lebih singkat akan tetapi kami membangun baru jadi warga harap mengerti waktu yang agak,” ungkapnya.
Sebelum membuatkan jamban untuk Bapak Ibrahim terlebih dulu melaksanakan survey ke berbagai tempat karena kami lebih memprioritaskan orang-orang yang benar-benar membutuhkannya, salah satunya Bapak Ibrahim.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *