Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Tanamkan Jiwa Patriotisme Dan Nasionalisme Lewat Ceramah Kebangsaan

Dibaca: 45 Oleh 16 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Youth Centre pada Jumat malam (14/8) Dandim 0732/Slm Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos memberikan Ceramah tentang “Patriotisme dan Nasionalisme” kepada calon Paskibraka Kab.Sleman. Dalam kesempatan tersebut Dandim 0732/Slm menyampaikan, Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan dan dalam tahap yang kritis untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti. Karena hal tersebut Kodim 0732/Sleman merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar.

Lebih lanjut dalam ceramahnya, Dandim mengajak para generasi muda khususnya pelajar yg tergabung dalam Paskibraka Tingkat Kab. Sleman agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi. Dengan mempunyai hal tersebut, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus di seluruh sekolah sekolah yang berada di wilayah Kab. Sleman baik oleh Dandim maupun para Danramil di jajaran Kodim 0732/Sleman.Di akhir ceramah, Dandim berpesan agar para siswa belajar dengan tekun dan baik, tingkatkan prestasi, disiplin, cinta tanah air, taat dan hormat kepada orang tua/guru, mengisi kegiatan yang bermanfaat, menjaga lingkungan hidup dan hindari narkoba. Karena kedepan nasib bangsa dan negara berada dipundak para pelajar.
(Dim 0732/Slm)

Baca juga:  Setjen Wantannas Cek Ketahanan Nasional di Wilayah Kodim Temanggung

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel