Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 70

Dibaca: 219 Oleh 16 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Solok, 16 Agustus 2015, Gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI ke 70 diikuti oleh anggota Makodim 0309/Solok, Polres Solok Kota dan ratusan warga Kota Solok dilepas langsung Walikota Solok H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa di titik Start Makodim 0309/Solok.

Peserta gerak jalan santai sejak pukul 07.45 sudah memadati area Start yang terdiri dari anggota Makodim 0309/Solok, Polres Solok Kota dan ratusan masyarakat Kota Solok. Peserta ini akan melewati rute simpang Polyguna, Simpang Surya, depan SMP Negeri 1 Kota Solok, Simpang Sigege dan finish di Makodim 0309/Solok.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H. Dt. Tianso, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, S.E dan para Muspida Kota Solok lainnya.

Hitung mundur dimulai oleh Walikota Solok, diawali dari hitungan 10 hingga 1, bendera start diangkat oleh Walikota Solok pertanda gerak jalan santai sudah dimulai.

Di garis finish, para peserta disuguhkan dengan makanan dan minuman khas para pejuang yang terdiri dari jagung, ubi dan kacang rebus. Dan tidak itu saja, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia gerak jalan santai. Hadiah hiburan dan hadiah utama memang diperuntuhkan bagi peserta gerak jalan santai. Hadiah utama sebuah sepeda diperoleh oleh Dian siswi kelas 6 SD yang beralamat di simpang Sigege Kota Solok.

Baca juga:  KODAM I/BB PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1436 HIJRIYAH

Alunan musik pun turut memeriahkan kegiatan gerak jalan santai ini mengiringi panitia membacakan nomor undian.

Dandim 0309/Solok dalam kata sambutannya kepada peserta gerak jalan santai berharap semoga kegiatan sederhana yang diselenggarakan oleh Kodim 0309/Solok dapat memuaskan semua pihak dalam rangka memeriahkan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 70. Disamping itu Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solok agar dapat memaksimalkan penggunaan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Kodim 0309/Solok. Kodim 0309/Solok memiliki 1 buah lapangan basket, 1 buah lapangan voli, 1 buah lapangan takrau, 1 buah lapangan tenis dan 1 rute lari rayband untuk latihan Binsik yang biasa digunakan anggota untuk tes kesegaran jasmani. “…Kodim 0309/Solok bukan hanya milik anggota Kodim akan tetapi juga milik kita semua, mari kita maksimalkan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh satuan ini”

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel