TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

414 Calon Bintara Perbatasan Dites Kesehatan

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Ratusan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) Perbatasan TNI Angkatan Darat Tahun 2015 melaksanakan tes administrasi dan kesehatan di Aula Serbaguna Makorem 121/Abw, Sintang, Rabu (19/8).

” Serangkaian tes administrasi dan kesehatan tersebut diikuti oleh 414 peserta calon Bintara PK Perbatasan TNI AD “, Unkap Kapenrem 121/Abw Mayor Caj Hery Suyamto. Lebih lanjut kapenrem mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tes kesehatan meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan tubuh bagian luar dan tubuh bagian dalam.

Para calon bintara yang nantinya dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar militer Secaba PK Perbatasan TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2015, yang akan dilaksanakan di Rindam XII/Tpr selama 5 bulan.

Mereka akan dilatih tentang pengetahuan militer umum dan pengetahuan militer dasar serta ilmu keterampilan militer lainnya oleh para pelatih dan guru militer. Pelatihan ini agar mereka menjadi prajurit yang dapat menjaga keututuhan dan kedaulatan NKRI, khususnya di daerah perbatasan RI-Malaysia di wilayah Provinsi Kalbar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

414 Calon Bintara Perbatasan Dites Kesehatan