Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

634 Pemuda Ternate Ikuti Seleksi Secaba PK TNI AD

Dibaca: 631 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate, (23/08)- Sejumlah 634 orang peserta mengikuti seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2015 bertempat di Ajenrem 152/Bbl Jl. Pipit Belben Kel. Santiong Ternate Tengah.

Peserta yang terdiri dari yang terdiri dari 594 Pria dan 40 wanita yang telah mendaftar dan diverifikasi selanjutnya akan mengikuti serangkaian test dimulai dari pemeriksaan administrasi umum, kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi hingga kesehatan jiwa. rangkaian test tersebut akan dilakukan secara marathon dan diawasi secara ketat untuk menghindari terjadinya praktek percaloan ataupun KKN, sehingga diharapkan dapat menjaring pemuda/pemudi terbaik dari Maluku Utara untuk selanjutnya diberangkatkan ke ambon untuk mengikuti seleksi secara terpusat kemudian para Pemuda/Pemudi yang terpilih serta memenuhi persyaratan akan menempuh pendidikan Sekolah Calon Bintara TNI AD di Rindam XVI/Pattimura Suli P. Ambon dan Pusdik Kowad Lembang Bandung.

Dalam keterangannya Kaajenrem 152/Bbl Mayor Caj B. Barus menyampaikan bahwa untuk animo pendaftar pada tahun ini meningkat 140 % dibandingkan tahun sebelumnya hingga pendaftaran ditutup tercatat 634 calon telah mendaftar, hal ini menunjukan minat serta antusiasme yang tinggi dari para Pemuda/Pemudi Maluku Utara untuk menjadi Prajurit melalui Secaba PK TNI AD. Untuk saat ini juga TNI AD membuka kesempatan dengan membuka pendaftaran PSDP Penerbang yaitu mencari bibit calon Penerbang Angkatan Darat saat ini pendaftaran telah dibuka hingga 30 September 2015, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ajenrem maupun Kodim setempat. (Pendam 16)

Baca juga:  “Pangdam XVI/Pattimura berpamitan kepada Media pers Maluku”

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel