TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

7 Anggota FKPPI Dilantik

By 12 Aug 2015 Puspen TNI
C
(Puspen TNI). FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/POLRI) bersatu untuk menjaga upaya-upaya Pahlawan kita yang telah  diukir oleh sejarah untuk melanjutkan perjuangan, dimana pahlawan-pahlawan kita dari daerah-daerah telah melaksanakan kejuangan, seperti Cut Nya Dien, Sisinga Mangaraja, Tuanku Imam Bonjol, Pangeran Dipenogoro. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat melantik 7 (tujuh) anggota pengurus FKPPI di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam (11/8/2015).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan agar FKPPI, menyadari bahwa dalam mengisi kemerdekaan jangan melupakan darah, keringat, bahkan nyawa dari orang tua kita. Untuk itu, didalam kemerdekaan Republik Indonesia  ke-70, Panglima TNI mengatakan kita mempunyai ancaman yang luar biasa seperti yang dikatakan Bung Karno pada saat itu, bahwa negara-negara yang iri kepada negara kita dan itu sudah mulai.
 
“Saya ingatkan bahwa kalian adalah darah daging saya, kalian adalah putra-putri TNI-Polri dan putra-putri purnawirawan TNI-Polri. Bung Karno telah mengatakan beri aku 10 pemuda niscaya akan ku goncang dunia, FKPPI 14 juta mengapa tidak mengguncang dunia, ini harus sama-sama kita lakukan dan dalam misi pembangunan Pak Harto telah mengingatkan, pemuda merupakan dinamika masyarakat, kekuatan pemuda harus terus bergelora, jika ini kita munculkan maka pembangunan akan maju terus untuk kesejahteraan rakyat”, ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Sebelum mengakhiri sambutannya Panglima TNI mengingatkan yaitu Pertama, tingkatkan stabilitas, komitmen dan jati diri FKPPI dengan memantapkan kemandirian organisasi melalui pemberdayaan sumber daya yang dimiliki. Kedua, optimalkan kepedulian sosial dan solidaritas kebangsaan guna meningkatkan semangat wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI. Ketiga, konsolidasikan seluruh putra-putri TNI-Polri dan purnawiraan TNI-Polri, FKPPI agar menjadi kontributor yang besar dalam membangun dan menyiapkan kemimpinan nasional. Keempat, jadikan musyawarah dan mufakat sebagai karakter organisasi guna menjaga dan memelihara semangat kebersamaan sebagai keluarga besar TNI dan Polri dan Kelima, pembentukan presedium di masing-masing pengurus daerah harus dijalankan secara musyawarah dan mufakat bukan dibentuk menurut kepentingan individu atau kepentingan politik.
 
Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ibu Megawati Soerkarno Putri, Surya Paloh, Bambang Triatmojo, Ibu Titi Soeharto, Tri Sutrisno, Agum Gumelar, Joko Santoso Menhan RI Ryamizad Ryacudu, Mendagri Cahyo Kumolo, Ketua DPR RI Setya Novanto, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.     
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

7 Anggota FKPPI Dilantik