TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

9 Batalyon Prajurit Kodam IM Ikut Lomba Olah Raga Militer

By 11 Aug 2015 13:37Kodam Iskandar Muda
IMG_1944

Banda Aceh –  Sebanyak sembilan satuan Batalyon ikuti perlombaan peleton tangkas Kodam Iskandar Muda dalam rangka menghadapi “event ton tangkas” tingkat Angkatan Darat.

Kegiatan tersebut  dibuka oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigadir Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi pada saat upacara, Senin, 10 Agustus 2015 di Lapangan Rindam Iskandar Muda, Mata ‘ie, Aceh Besar.

Dalam lomba ton tangkas ini, cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah lomba Olah Raga Militer yang terdiri dari lari 3200 M, Renang Militer, Ilmu Medan, Menembak Pistol dan Menembak Senapan, HTF dan Yong Moo Do serta Lintas Medan.

Kasdam dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan tim lomba ton tangkas Kodam Iskandar Muda dalam menghadapi event ton tangkas yang diselenggarakan tingkat Angkatan Darat sebagai  salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalitas prajurit.

Lanjut Kasdam, tolak ukur dari hasil kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana komandan satuan melaksanakan pembinaan satuan, khususnya dibidang olah raga militer yang telah dilaksanakan.

Selain itu Kasdam menekankan, kepada peserta perlombaan untuk menjaga faktor keamanan, juga harus menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran selama pelaksanaan lomba.

“Jaga kesehatan masing-masing, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan lomba dan selalu berdoa kepada tuhan yang maha kuasa agar diberikan kemudahan, kekuatan, dan keselamatan selama penyeleng-garaan kegiatan lomba,”tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Para ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam, Irdam, para Danrem, Danrindam dan Kabalak Kodam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

9 Batalyon Prajurit Kodam IM Ikut Lomba Olah Raga Militer