TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

978 Pemuda Kaltim Dan Kaltara Mendaftar Caba PK TNI-AD

By 25 Aug 2015 14:12Kodam VI/Mulawarman
20150824d

Balikpapan, (24/08) Sebanyak 978 Pemuda dan Wanita saat ini sedang mengadu nasib mengikuti seleksi Calon Bintara (Caba PK) Tahun Angkatan 2015/2016 yang berlangsung di Kodam VI/Mulawarman. 978 peserta calon tersebut terdiri dari 906 Pria dan 72 Wanita.

Aspers Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Arm Elman Nawendo ketika memberikan pengarahannya kepada sejumlah calon didampingi oleh para orang tua yang berlangsung di Gedung Balai Sudirman Balikpapan Senin, 24 Agustus 2015 menjelaskan bahwa, penerimaan Calon Bintara PK TNI-AD untuk tahun ini akan berlangsung jauh lebih baik dari pada penerimanan sebelumnya. Karena seleksi penerimaan akan berlangsung secara transparan dan terbuka.

Dijelaskan oleh Aspers Kasdam bahwa ketentuan penerimaan Calon Bintara sudah jelas, kemudian dipertegas lagi oleh pernyataan pimpinan TNI Angkatan Darat bahwa bagi oknum yang mencoba bermain dalam proses penerimaan Caba ini akan diberikan tindakan tegas.

Oleh karena itulah diharapkan kepada semua personel Kodam VI/Mlw yang terlibat langsung dalam proses penerimaan Caba tersebut baik dari yang membidangi administrasi, Kesehatan maupun Jasmani untuk dapat melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya serta dapat menentukan Calon Bintara yang benar-benar memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Kemudian bagi para orang tua Caba diharapkan dapat memonitor langsung proses penerimaan Caba serta dapat melaporkan bila ada kendala, kesalahan maupun kecurangan selama proses penerimaan berlangsung.

Sesuai rencana proses seleksi penerimaan Caba ini diharapkan akan rampung pada tanggal 4 September 2015 mendatang. Alokasi penerimaan Caba ini sebanyak 183 orang terdiri dari 150 Caba umum, 30 orang putra Daerah dan 3 orang Calon Kowad. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

978 Pemuda Kaltim Dan Kaltara Mendaftar Caba PK TNI-AD