TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ajendam Jaya Melaksanakan Seleksi Pembukaan Penerimaan Calon Bintara PK Umum dan Calon Bintara Unggulan

By 12 Aug 2015 08:02Kodam Jaya
11815 tes seleksi caba pk

Kegiatan ini dilaksanakan di tempat Pendaftaran Gd. Wawancara Kodam Jaya. Memasuki hari delapan ini antusiasme masyarakat khususnya anak muda yang ingin mengabdi kepada Nusa dan Bangsa melalui TNI cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari pantauan tim liput Pendam Jaya di tempat Pendaftaran Gd. Wawancara Kodam Jaya, serta data yang didapat dari panitia bahwa para calon pendaftar sudah berjumlah 2500 orang. Ajendam Jaya melaksanakan Seleksi Penerimaan Bintara PK Umum dan Bintara PK Unggulan, yang mana pelaksanaan dimulai dari tanggal 3 Agustus s.d 22 Agustus 2015, Selasa (11/8).

Setiap tahunnya TNI khususnya TNI AD membuka kesempatan u/para pemuda/i Indonesia khususnya yang masih belum berkeluarga u/ berkarir di TNI AD. Ketua tim Peneriamaan Calon Ba PK Umum dan Calon Ba PK Unggulan Mayor Caj Dhanang Arya Handoko yang sehari-hari menjabat Kasi MinDiasahpra Ajendam Jaya kepada tim Pendam Jaya mengatakan bahwa tujuan diadakan seleksi penerimaan ini adalah untuk mendapatkan Prajurit TNI khususnya TNI AD sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD dan termasuk dalam pembinaan personel TNI AD.

Lebih Lanjut lagi, Kepala Urusan Penyediaan Tenaga (Kaurdiaga) Prajurit Kapten Caj Warso menegaskan bahwa pada tahun ini alokasi peneriamaan Caba PK TNI AD TA. 2015 sebanyak 2626 orang yang terdiri dari Pria sebanyak 2557 dan Wanita sebanyak 69 orang. Para calon nantinya akan melewati beberapa tahapan seleksi agar bisa diterima menjadi Prajurit Bintara TNI AD diantaranya tes administrasi, tes kesehatan, tes jasmani dan tes psikologi.

Lebih lanjut lagi Kapten Caj Warso menuturkan dalam seleksi ini para calon tidak dipungut biaya sama sekali. Jadi himbaunya agar jangan tertipu dan diperdaya oleh oknum-oknum segelintir orang yang akan memanfaatkan kegiatan penerimaan ini untuk memperoleh keuntungan dengan memperdaya para calon dan orang tua. Yakin atas kemampuan masing-masing. Untuk lebih lanjutnya lagi mengenai informasi yang lain seperti halnya persyaratan umum dan khusus, silahkan datang ketempat pendaftaran Gd. Wawancara Kodam Jaya  di Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, tutur Kapten Caj Warso (Kaurdiaga Simindiasahpra Ajendam Jaya). Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ajendam Jaya Melaksanakan Seleksi Pembukaan Penerimaan Calon Bintara PK Umum dan Calon Bintara Unggulan