TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Akhirnya Kasrem 082/CPYJ Dijabat oleh Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius

By 25 Aug 2015 06:17Kodam V/Brawijaya
DANREM 082 MENERIMA LAPORAN KORPS DARI KASREM
Mojokerto (24/08).      Hari Senin 24 Agustus 2015 pukul 13.00 wib, bertempat di Pendopo Griya Paramitra Asrama Korem 082 Cikaran, jalan raya Gajahmada Kota Mojokerto, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos menerima laporan Korps Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius sebagai Kepala Staf Korem 082/CPYJ.

            Laporan Korps tersebut dihadiri oleh seluruh Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, para Dan / Ka Bapras wilayah Mojokerto, para Kasi Korem 082, seluruh perwira Korem 082, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 082 beserta pengurus dan perwakilan Bintara, Tamtama serta PNS Korem 082/CPYJ.
            Dalam sambutannya,  Kolonel Inf Irham menyampaikan ucapan selamat datang kepada Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius dan Isteri di Korem 082/CPYJ serta memberikan petunjuk untuk segera melaksanakan adaptasi dengan lingkungan kerja dan wilayah Korem 082/CPYJ.
         Danrem juga merasa optimis dengan berbagai pengalaman tugas Kasrem di jajaran Kodam XVII/Cendrawasih, sehingga dengan berbekal pengalaman tugas yang telah diperolehnya, maka Danrem berpendapat tidaklah sulit baginya untuk segera beradaptasi.
    Dan yang terpenting adalah selama satu  bulan lebih pejabat  Kasrem kosong, sehingga kehadiran Kasrem yang baru pasti sangat di tunggu dan dapat meringankan tugasnya, mengingat banyaknya tugas – tugas yang harus dilaksanakan oleh Korem di wilayah, baik yang sesuai program kerja maupun yang insidentiil, terutama yang menyangkut perkembangan situasi wilayah atas berbagai dampak yang timbul karena politik nasional maupun lokal, termasuk memasuki tahapan Pilkada serentak, dimana Kab. Mojokerto termasuk didalamnya dan memiliki potenfi konflik.
            Disampaikan juga oleh Danrem kepada Ny. Sinthu Bas Ignatius bahwa natinya Ny. Sinthu Bas Ignatius akan mendampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 sebagai Wakil Ketua, untuk membantu melaksanakan pembinaan anggota Persit KCK se jajaran Korem 082.
Kasrem 082/CPYJ yang baru Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius adalah putra kelahiran Surabaya  Abituren Akmil 1990 kecabangan Arhanud, yang mengawali masa penugasan di Yon Arhanudse 8/Sidoarjo, dan sebelum menjabat sebagai Kasrem 082/CPYJ ia bertugas sebagai Kasiterrem 173/PVB Kodam XVII/Cedrawasih, dengan demikian wilayah Kodam V/Brawijaya bukanlah wilayah yang asing baginya, namun tetap harus melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya mengingat tantangan tugasnya yang sudah berbeda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akhirnya Kasrem 082/CPYJ Dijabat oleh Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius