TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Akmil Gelar Pelatihan Peer Leader Penanggulangan HIV-AIDS

By 27 Aug 2015 10:02Akademi Militer
DSC_0391

Lembah Tidar (27/8). Akademi Militer menggelar pelatihan Peer Leader Penanggulangan HIV-AIDS selama 3 hari dimulai dari tanggal 26 s.d 28 Agustus 2015 di Aula Kesehatan Akmil. Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Dirbinlem Akmil Kolonel Inf Wisnoe P.B. dan diikuti sebanyak 40 orang perwakilan dari tiap-tiap satuan yang berada di Akmil serta bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Nasional Provinsi Jawa Tengah.

Pelatihan ini merupakan langkah nyata dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Jawa Tengah khususnya di lingkup Akademi Militer. Masalah HIV dan AIDS yang telah menjadi masalah nasional dan bahkan global bukan semata-mata terkait dengan kesehatan, tetapi merupakan masalah sosial yang kompleks dan berdampak sangat luas dalam kehidupan. Untuk itu, menanggulangi HIV dan AIDS melalui pendekatan kesehatan semata-mata akan sia-sia dan mustahil, karena sampai saat ini belum ditemukan obat untuk virus yang menyerang kekebalan tubuh tersebut.

Selain itu, bahwa HIV dan AIDS dapat mengancam siapa saja tanpa terkait dengan status sosial seseorang, orang kaya, orang miskin, orang terpelajar dan orang awam setiap saat dapat saja tertular oleh virus ini. Sehingga dengan diselenggarakan pelatihan ini semua peserta dapat meningkatkan kesadaran kritis terhadap ancaman bahaya HIV dan AIDS.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akmil Gelar Pelatihan Peer Leader Penanggulangan HIV-AIDS