TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Amankan Peringatan HUT RI

By 12 Aug 2015 08:52Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo memimpin kegiatan Penyampaian Perintah Operasi Pengamanan Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Kegiatan berlangsung di Ruang Bina Yudha Lantai 2, Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 5, Cililitan Jakarta Timur, Selasa 11 Agustus 2015.

Acara diawali dengan paparan oleh Asintel Kasdam Jaya tentang perkembangan situasi terakhir. Dilanjutkan paparan susunan tugas, pasukan kawan, dan ren­cana penempatan pasu­kan pengamanan oleh Asops Kasdam Jaya.

Dalam kegiatan penga­manan rangkaian HUT RI ke 70 nanti, Kodam Jaya juga akan dibantu oleh Koarmabar TNI AL melaks­anakan operasi keamanan laut, dan Koops-1 TNI AU melaksanakan pengama­nan udara. Begitupun dengan Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta penegakkan hukum di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan ini melibatkan 5.235 personel ga­bungan, yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian perintah operasi ‘Pusaka-15’ yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya setelah menerima paparan dari komandan satuan yang terlibat. Setiap personel atau bagian yang terlibat harus bekerja dengan total dan sebaik-baiknya, ka­rena ini adalah hari yang sangat sakral untuk Bangsa Indonesia, ungkap Agus Sutomo.

Agus meminta koordinasi yang baik dengan setiap pihak yang terkait dan mewaspadai setiap aspek. Pasukan yang dipersiapkan harus dige­lar menyebar hingga setiap pergerakan dapat diantisipasi, tegas Pangdam Jaya. Hadir dalam acara kali ini para Asisten Kasdam Jaya, Perwira LO AL, AU, para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya. (Sumber: Indo Pos)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Amankan Peringatan HUT RI