TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Danton ke Atas Jajaran Brigif 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti

By 11 Aug 2015 Kodam Jaya
10815 APEL DANTON KE ATAS JAJARAN BRIGIF 1 PAM IBUKOTA JAYA SAKTI

Sebanyak 75 Perwira jajaran Brigade Infanteri 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti (Brigif 1 PIK/JS), mengikuti apel Danton ke atas, yang dilaksanakan di Aula Markas Brigif 1 PIK/JS, Kalisari Jakarta Timur. Kegiatan apel ini, bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan menyampaikan pokok-pokok kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya serta penekanan dari komando atas. Senin(10/8).

Kegiatan ini dimulai dengan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh satuan jajaran Brigif 1 PIK/JS seperti Yonif  Mekanis 201/Jaya Yudha,Yonif Mekanis  202/Tajimalela, Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning dan Batalyon Kaveleri 9/ Serbu serta Detasemen Markas yang meliputi bidang Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial, yang disampaikan langsung oleh Kepala staf Brigif 1 PIK/JS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. Sebagai puncak kegiatan apel ini.

Komandan Brigade Infanteri 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti, Letkol Inf Rionardo memberikan pengarahannya  kepada seluruh perwira, termasuk Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, yang akan menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK.

“Dalam pengarahannya Komandan Brigade Infanteri 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti, menitikberatkan pada hal-hal dasar sebagai seorang Komandan dan pemimpin, yang harus dimiliki oleh setiap perwira, sehingga dapat mendukung tercapainya tugas pokok. Adapun esensi  yang beliau disampaikan seperti, para Perwira harus mampu menjadi seorang komandan dan pemimpin yang baik bagi anggotanya, setiap prajurit yang berpretasi harus diberikan penghargaan dan bagi prajurit yang melanggar, harus mendapatkan sanksi yang setimpal terutama hal-hal dasar keprajurita, para perwira agar lebih fokus terhadap tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga dapat mewujudkan propesionalisme prajurit jajaran Brigif 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti”.

Selesai menerima pengarahan dari Komandan Brigade Infanteri 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti, para Perwira melaksanakan sholat Dhuhur bejamaah di Masjid Jami Jaya Sakti bagi yang beragama islam, dilanjutkan kegiatan ramah tamah, saling bertukar informasi dan pengalaman yang kadang diselingi senda gurau satu dengan lainnya. Hal ini membuktikan bahwa seluruh prajurit Brigade Infanteri 1 Pam Ibukota/Jaya memiliki kekompakan, keakraban dan rasa persaudaraan yang kuat. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Danton ke Atas Jajaran Brigif 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti