TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Gelar Pasukan Dan Defile Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Pangdam I/Bb

By 31 Aug 2015 16:28Kodam I/Bukit Barisan
IMG_8372

Pangdam I/BB diserah terimakan dari Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada Mayjen TNI Lodewyk Pusung serta Apel Gelar Pasukan dan Defile di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (31/8).

Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah sesuatu yang biasa karena ini adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira. Sehubungan dengan hal tersebut, Letjen TNI Edy Rahmayadi dan keluarga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Lodewyk Pusung beserta istri, atas jabatan baru sebagai Pangdam I/BB. Letjen TNI Edy Rahmayadi yakin Pangdam I/BB yang baru dapat memajukan tugas, peran dan fungsi Kodam I/BB dalam menghadapi tugas yang diembannya. Dengan berbagai bekal pengalaman sebelumnya, Mayjen TNI Lodewyk Pusung akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya Letjen TNI Edy Rahmayadi secara pribadi dan keluarga mohon diri karena telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Pangdam I/BB kepada Mayjen TNI Lodewyk Pusung pada hari Jum’at tanggal 28 Agustus 2015 dihadapan Kasad.

Lebih lanjut Letjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan permohonan maaf kepada seluruh Prajurit dan PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana karena dengan waktu yang relatif singkat tidak bisa berbuat banyak. Sejak mulai menjabat sebagai Pangdam I/BB, para Prajurit dan PNS telah memberikan dedikasi dan pengabdian yang sangat luar biasa. Letjen TNI Edy Rahmayadi juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para Prajurit dan PNS yang sudah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk organisasi yang kita cintai ini, begitu juga kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana kiranya tetap semangat dalam berorganisasi, siapapun Ketua Persitnya organisasi terus berjalan dan semakin mampu mendukung tugas-tugas suami, kiranya dukungan dan kerjasama selama ini, agar terus diberikan kepada Pangdam I/BB maupun kepada Ketua Persit KCK Daerah I Bukit Barisan yang baru. Letjen TNI Edy Rahmayadi bangga karena telah dapat berbakti kepada Nusa dan Bangsa bersama-sama Prajurit dan PNS di Kodam I/BB. Junjung tinggi etika keprajuritan yaitu kehormatan di atas segala-galanya. Berjuang keras untuk mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Kodam I/BB demi kehormatan.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan serah terima jabatan Pangdam I/BB, merupakan hal yang sangat luar biasa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Alih tugas merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan, oleh karenanya, sebagai pejabat Pangdam I/BB yang baru dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letjen TNI Edy Rahmayadi, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya membina satuan dan wilayah Kodam I/BB. Letjen TNI Edy Rahmayadi telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan satuan, sekaligus sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pokok Kodam I/BB dimasa yang akan datang. Ucapan terima kasih, juga Pangdam I/BB sampaikan kepada ibu Nawal Edy Rahmayadi yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas membina Persit Kartika Chandra Kirana daerah I Bukit Barisan dan Dharma Pertiwi Daerah “A”. Selanjutnya Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada FKPD Provinsi Sumut dan jajarannya serta segenap Stake Holder, kiranya dukungan dan kerjasamanya yang sudah terbina selama ini dapat diteruskan Pangdam I/BB yang baru. Begitu juga kepada para Prajurit dan PNS Kodam I/BB agar tetap memelihara disiplin dan etos kerja, sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan serta memaksimalkan pencapaian tugas pokok dan kita lanjutkan program yang sedang berlangsung.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam I/BB atas nama keluarga besar Kodam I/BB memberikan ucapan selamat kepada Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam jabatan yang baru sebagai Pangkostrad. Pangdam I/BB menyampaikan do’a semoga bapak dan keluarga diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin serta lebih sukses di tempat tugas yang baru, akhirnya Pangdam I/BB ucapkan selamat jalan dan selamat sampai di tempat tugas yang baru, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan lindungan-Nya dalam melanjutkan pengabdian terbaik demi kejayaan Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Kapoldasu, Plt. Gubernur Sumut beserta FKPD Provsu, Kabinda Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Plt. Walikota Medan, Irdam I/BB, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Danrindam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, L.O. AL dan L.O AU, Danbrigif 7/RR, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat jajaran Kodam I/BB, Para Pemred Media, OKP dan Ormas serta Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan beserta pengurus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Gelar Pasukan Dan Defile Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Pangdam I/Bb