TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Pengecekan dan Gelar Pasukan Kunjungan Wapres

By 22 Aug 2015 17:28Kodam I/Bukit Barisan
IMG_1743

Korem 032/Wbr (22/08/2015), Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Bambang Sri Herwanto, M.H, selaku Wapangkoops Pam VVIP melakukan pengecekan kesiapan Personil dan Materiil dalam rangka Apel Gelar Pasukan Kunker Wapres RI beserta Ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla ke Sumbar, kegiatan dipusatkan di Apron Lanud Tabing Padang, Sabtu (22/8).

Kesiapan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI beserta Ibuk Hj. Mufidah Jusuf Kalla ke Sumbar pada tanggal 23 Agustus 2015 dalam rangka melakukan serangkaian kegiatan di Bumi Ranah Minang, ditunjukkan oleh seluruh personil yang terlibat dalam satgas, pada H min 1 sedikitnya sebanyak 2500 personil TNI, Polri dan Pemda telah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas.

Rangkaian kegiatan Geladi pengamanan di gelar hari ini, mulai dari kedatangan Wapres beserta Rombongan di BIM, tempat berlangsungnya serangkaian kegiatan selama di Sumbar hingga Rombongan kembali ke Jakarta, hal ini tentunya untuk memperlancar semua kegiatan dan menghindari hal-hal yang mungkin terjadi.

Menurut Wapangkoops Pam VVIP, pelaksanan rangkaian kegiatan ini adalah merupakan tahapan yang harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur sehingga seluruh personil dan materiil serta alat perlengkapan pendukung lainnya yang terlibat dan akan digunakan dalam pengamanan betul-betul siap operasional.

Pangdam I/BB selaku Pangkoops Pam VVIP dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa apel gelar Pasukan ini bertujuan untuk meyakinkan kesiapan tiap-tiap satgaspam secara keseluruhan baik personil, materiil maupun sarana pendukung lainnya, tiap satgaspam harus memiliki kesiapan operasional menangkal kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan.

Selanjutnya Pangdam I/BB juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu kesiapan pelaksanaan pengamanan secara totalitas, Pangdam juga menekankan kepada seluruh Personil yang terlibat secara langsung dalam susunan tugas ini untuk mengerti tentang siapa dan harus berbuat apa, selalu melakukan check and richeck dan senantiasa melakukan koordinasi di lapangan shingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar, aman dan nyaman. Demikian disampaikan Penrem 032/Wbr**

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Pengecekan dan Gelar Pasukan Kunjungan Wapres