TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Armed 7 Persipkan Latihan Penembakan Kehormatan Menyambut Hari Kemerdekaan

By 02 Aug 2015 07:10Kodam Jaya
armed 7 bak hor

Batalyon Armed-7/105 GS adalah salah satu satuan dibawah Kodam Jaya/Jayakarta,terletak di Jl.Narogong km 12,5 Cikiwul,Bantar Gebang,Bekasi. Sabtu(1/8).

 

Batalyon Armed-7/105 GS mempunyai tugas pokok membantu satuan manuver(Infanteri)dari jarak jauh dengan menggunakan tembakan meriam,untuk keberhasilan tugas    perang.disamping itu Batalyon Armed-7/105 GS juga mempunyai tugas pengamanan wilayah Ibu kota,diantaranya pengamanan VVIP dan VIP.

 

Batalyon Armed-7/105 GS selain mempunyai meriam 105 mm,juga di lengkapi meriam 75 mm(Saluting Gun)yang digunakan untuk penembakan 17 Agustus dan penyambutan Presiden dan Perdana Menteri  dari negara-negara lain yang datang berkunjung ke Indonesia.

 

Bulan Agustus adalah salah satu bulan pokok bagi satuan ini,karna harus mempersiapkan latihan untuk mengiringi detik-detik proklamasi di istana negara,ini merupakan suatu panggilan negara kepada satuan kami,untuk itu kami sebagai satuan yang merasa mendapat kehormatan tersebut,harus semaksimal mungkin menyiapkan,baik sarana dan prasarana yang ada.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Armed 7 Persipkan Latihan Penembakan Kehormatan Menyambut Hari Kemerdekaan