TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atasi Krisis, Kasrem 011/LW Donor Darah

DSC_7950

Lhokseumawe – Dalam mengatasi krisis stok darah di UDD PMI Aceh Utara, Selasa (11/8/2015). Kejaksaan Negeri Lhokseumawe dan Prajurit TNI Jajaran Korem 011/Lilawangsa dalam waktu singkat berhasil mengumpulkan 160 kantong darah dari pendonor sukarela.

Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo dalam kegiatan tersebut juga ikut serta Mendonorkan Darahnya dalam kegiatan Donor darah massal yang dilaksanakan di VIP Room Ayam Penyet Pak Ulis.

Kegiatan Donor darah tersebut juga dihadiri oleh Ketua PMI Aceh Utara, H Ismed Nur Aj Hasan S.Sos, pimpinan BUMN, anggota Komisi B DPRK Lhokseumawe, Muklis Azhar Asisten III, Kepala Dinas, Kepala Badan di lingkungan Pemko Lhokseumawe, Para Prajurit TNI Jajaran Korem 011/Lilwangsa, Kepala Sekolah, Ormas serta masyarakat umum.

Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Mukhlis SH disela-sela kegiatan donor darah menyampaikan, donor darah massal ini dilaksanakan sebagai bentuk responsibiliti sosial atas kondisi stok darah di UDD PMI Aceh Utara yang menipis sebagaimana laporan yang diterima dari UDD PMI Aceh Utara sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-70, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo juga menyampaikan, Sebagaimana kita ketahui bersama, permintaan akan darah khususnya di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara terus meningkat, sementara stok darah yang tersedia di UDD PMI Aceh Utara sangat terbatas.

Kasrem berharap, kantong darah yang berhasil dikumpulkan pada hari ini, bisa mencukupi stok darah di UDD PMI Aceh Utara. Dan kita juga menaruh harapan kepada selulurh elemen masyarakat yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, untuk mendonorkan darahnya secara rutin dan sukarela demi kemanusian membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,” harapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Atasi Krisis, Kasrem 011/LW Donor Darah