TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Awasi Penyaluran Raskin,Babinsa Koramil 02/Rambah Turun Tangan

By 25 Aug 2015 14:31Kodam I/Bukit Barisan
DSC05072

Pasir Pengaraian (25/08/2015) – Babinsa Koramil 02/Rbh Kopda Sakuran membantu Sekdes dalam penyaluran Beras Masyarakat Miskin (Raskin) kepada Masyarakat Desa Pasir Maju yang di laksanakan di Kantor Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

“Tujuan program ini diharapkan mampu meningkatkan akses pangan keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok,”. Sebut Babinsa. Lanjut Babinsa, “Sistem pelaporan harus dibuat dengan tertib dan baik, sehingga secara keadministrasian bisa diketahui berbagai masalah yang ada. Misalnya, jumlah raskin yang disalurkan, jumlah penerima, jumlah uang penjualan dan sebagainya. Dengan demikian segala sesuatunya benar-benar bisa dipertanggungjawabkan dengan baik”.

Disisi yang sama Sekdes Desa Pasir Maju Saudara Misnadi menuturkan, “Adapun jumlah Beras Raskin yang dibagikan kepada Penduduk sebanyak 2 Ton 475 Kg yang langsung diserahkan kepada 70 Kepala Keluarga (KK). Yang tiap KK mendapat jatah Beras sebanyak 33 KG. Dan hal ini merupakan Prongram dari Pemerintah Pusat Untuk Tiap – tipa Desa Yang ada di Kabupaten Rokan Hulu”. Tutur Misnadi.

“Matur Nuwun Pak Babinsa”, Sebut salah satu masyarakat yang telah dibantu Babinsa dalam mengikatkan Beras tersebut di atas sepeda motor salah satu masyarakat Desa Pasir Maju. (Penrem 031/WB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Awasi Penyaluran Raskin,Babinsa Koramil 02/Rambah Turun Tangan