TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0803 Madiun Perbaiki Jalan

By 06 Aug 2015 13:58Kodam V/Brawijaya
jln

Korem 081/DSJ, Babinsa Desa Kedungjati Koramil 0803/03 Kodim 0803 Madiun Serda Tumiran melaksanakan karya bhakti pengurukan jalan bersama kelompok tani, di Desa Kedungjati, Kab. Madiun, (5/8).

Kecamatan Kedungjati berada di wilayah teritorial Kodim 0803 Madiun, bila dikaitkan dengan kondisi wilayah menjadikan daerah tersebut sangat rentan dengan adanya perubahan cuaca yang belakangan ini sulit diprediksi. Bila musim kemarau datang akan berdampak kekeringan hingga masyarakat kesulitan mendapatkan air dan begitu juga sebaliknya, bila musim penghujan tiba bisa berakibat banjir, dan menimbulkan jalan becek sulit untuk dilewati.

Untuk mengantisipasi musim penghujan Babinsa Desa Kedungjati Koramil 0803/03 Kodim 0803 Madiun Serda Tumiran beserta kelompok tani dan masyarakat setempat melaksanakan pengurukan jalan.

Jalan yang selama ini digunakan akses oleh para petani dan masyarakat setempat sangat menghabat apabila musim penghujan tiba (air hujan), hal ini menjadikan Serda Tumiran selaku Babinsa Desa Kedungjati mengajak warga binaannya untuk bergotong-royong memperbaiki jalan, sehingga nantinya dapat lebih bermanfaat dan masyarakat sudah tidak terhambat dalam melakukan aktifitasnya.

Warsimin salah satu warga mengatakan, pengurukan jalan yang dilakukan bersama bapak TNI dengan masyarakat ini, dilakukan secara gotongroyong dengan swadaya murni masyarakat. Lanjut dia, perlu mengingat kondisi jalan saat musin penghujan sering menyulitkan petani saat menuju sawah. Dengan dilakukannya gotongroyong perbaikan jalan ini, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI/Babinsa bapak Tumiran. Semoga akses menuju sawah semakin memudahkan para petani dan masyarakat dalam mengelola lahannya. “Kalau akses mudah, ongkos yang dikeluarkan oleh petani bisa berkurang,” Tutur Warsimin, (Ls).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0803 Madiun Perbaiki Jalan