TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0805/Ngawi Gotong Royong Bersihkan Irigasi Tersier

By 21 Aug 2015 07:17Kodam V/Brawijaya
IMG_1079

Ngawi – Kodim 0805/Ngawi, Desa Dero Kecamatan Bringin laksanakan karya bakti pengerukan sedimen saluran irigasi tersier sepanjang 500 m, Kamis(20/8/2015).

Karya bakti ini melibatkan Koramil Bringin sejumlah 86 orang yang terdiri dari Ramil Bringin 10 orang, Ramil padas 4 orang serta melibatkan dari Dinas pengairan sejumlah 20 orang, dan Masyarakat tani pengguna air sejumlah 50 orang, personil Polsek bringin 2 orang.

Menurut Danramil Bringin Kodim Ngawi, Kapten Inf Kasi, menuturkan bahwa bakti ini melibatkan masyarakat. “Masyarakat dengan TNI bekerjasama melaksanakan kerja bhakti pembersihan selokan irigasi yang panjangnya 500 M dan lebar 1 M, oleh karena debit air yang kurang dikarenakan tanah yang sudah terjadi pendangkalan serta banyaknya pohon liar yang tumbuh di sepanjang saluran sehingga menyebabkan kurangnya suplai air dari atas maka diperlukan kerjasama ini,’ tuturnya.

Ditambahkan oleh Danramil karena air igasi dilokasi ini dangkal dan banyak tumbuh semak belukar maka pasokan air di areal persawahan jadi berkurang,” imbuh Danramil.

Tujuan karya bhakti ini diselenggarakan oleh Koramil adalah yang pertama untuk menjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang kedua mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Swasembada pangan karena itulah dengan menormalisasikan saluran irigasi akan menjadikan hasil panen petani akan meningkat., pungkasnya. *dik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0805/Ngawi Gotong Royong Bersihkan Irigasi Tersier