TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0814 Bantu Warga Pasang Umbul–Umbul  

By 12 Aug 2015 07:48Kodam V/Brawijaya
Foto-1 Babinsa Dim 0814 bantu pasang Umbul-umbul

Jombang  (11/08). Bulan Agustus adalah bulan dimana Indonesia merdeka di tahun 1945, untuk mencapai kemerdekaan tidaklah mudah, penuh dengan pengorbanan yang tidak hanya berupa materi, tetapi mengorbankan segenap jiwa masyarakat bangsa Indonesia pada waktu itu. Kalaupun kita tidak mengalami bagaimana heroikme para Pahlawan Kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan, namun kita dapat belajar pada pengalaman para sesepuh kita yang masih hidup dan terlibat langsung dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan, dinama nilai – nilai kejuangannya yang sangat relevan kita gunakan sebagai landasan perjuangan kita sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

Masa kini  kemerdekaan telah dinikmati, tetapi terdapat beberapa kelompok  masyarakat yang kurang dapat menghargai arti kemerdekaan, ada sebagian masyarakat yang merasa acuh tak acuh dengan bulan Agustus ini, tetapi ada yang sungguh-sungguh merealisasikan peringatin dalam berbagai bentuk kegiatan yang bernuansakan perjuangan,  seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Sertu Budi dengan penuh semangat membantu warga yang memasang atribut bendera ataupun umbul-umbul di jalan, pada malam hari  Senin 10 Agustus 2015 di Perumahan Puri Astapada II Desa Ploso Geneng Kecamatan Jombang.

“Saya senang sekali bersama-sama warga memasang atribut ataupun umbul-umbul tujuh belasan seperti yang sekarang sedang kami kerjakan, karena kita sebagai generasi penerus bangsa wajib dan harus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan sepenuh hati, kita tidak merasakan perjuangan pendahulu kita, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa juga “ ujar Sertu Budi  yang secara spontan kebetulan lewat setelah melaksanakan tugas pengamanan di wilayah bianaan di Kecamatan Kabuh, bersama warga memasang umbul–umbul tujuh belasan sebagai simbol penghormatan terhadap perjuangan kemerdekaan. (Penrem 082/CPYJ ) Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0814 Bantu Warga Pasang Umbul–Umbul