Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Kodim 0814 Bantu Warga Pasang Umbul–Umbul  

Dibaca: 23 Oleh 12 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jombang  (11/08). Bulan Agustus adalah bulan dimana Indonesia merdeka di tahun 1945, untuk mencapai kemerdekaan tidaklah mudah, penuh dengan pengorbanan yang tidak hanya berupa materi, tetapi mengorbankan segenap jiwa masyarakat bangsa Indonesia pada waktu itu. Kalaupun kita tidak mengalami bagaimana heroikme para Pahlawan Kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan, namun kita dapat belajar pada pengalaman para sesepuh kita yang masih hidup dan terlibat langsung dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan, dinama nilai – nilai kejuangannya yang sangat relevan kita gunakan sebagai landasan perjuangan kita sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

Masa kini  kemerdekaan telah dinikmati, tetapi terdapat beberapa kelompok  masyarakat yang kurang dapat menghargai arti kemerdekaan, ada sebagian masyarakat yang merasa acuh tak acuh dengan bulan Agustus ini, tetapi ada yang sungguh-sungguh merealisasikan peringatin dalam berbagai bentuk kegiatan yang bernuansakan perjuangan,  seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Sertu Budi dengan penuh semangat membantu warga yang memasang atribut bendera ataupun umbul-umbul di jalan, pada malam hari  Senin 10 Agustus 2015 di Perumahan Puri Astapada II Desa Ploso Geneng Kecamatan Jombang.

Baca juga:  Anggota Kodim 0829/Bangkalan Tanam Padi Bersama Kelompok Tani

“Saya senang sekali bersama-sama warga memasang atribut ataupun umbul-umbul tujuh belasan seperti yang sekarang sedang kami kerjakan, karena kita sebagai generasi penerus bangsa wajib dan harus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan sepenuh hati, kita tidak merasakan perjuangan pendahulu kita, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa juga “ ujar Sertu Budi  yang secara spontan kebetulan lewat setelah melaksanakan tugas pengamanan di wilayah bianaan di Kecamatan Kabuh, bersama warga memasang umbul–umbul tujuh belasan sebagai simbol penghormatan terhadap perjuangan kemerdekaan. (Penrem 082/CPYJ ) Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel