Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Kodim bersama Polres Ngawi Droping Air Bersih Untuk Warga

Dibaca: 142 Oleh 22 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ngawi – Untuk mengurangi beban warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau di Kabupaten Ngawi, Babinsa Bringin Kodim 0805/Ngawi bersama Anggota Polres dan Polsek Ngawi melaksanakan bhakti sosial droping air bersih bersama. Bantuan diberikan Desa Kenongorejo Kec. Bringin Kabupaten Ngawi diikuti 40 orang gabungan TNI dan Polri, ikut serta dalam kegiatan tersebut, Sabtu (22/8/2015).

Danramil Bringin Kodim Ngawi, Kapten Inf Kasi, mengatakan, bahwa kegiatan bersama antara TNI dan Polri tersebut dilaksanakan untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih di desa Kenongorejo. Bantuan air bersih sebanyak tiga mobil tangki.

“Dari hasil monitor, dan laporan masyarakat Desa Kenongorejo termasuk salah satu desa yang mengalami kekeringan maka kami berikan bantuan. Selain di desa-desa lainnya kami juga akan membantu droping bantuan air bersih yang mengalami krisis air bersih, bantuan seperti ini dirasa dapat meringankan beban masyarakat atas kebutuhan air bersih,”ungkapnya.

Kepala Desa Bringin, Sukarno menuturkan, setiap musim kemarau sumber air yang ada di desa Kenongorejo selalu mengering sehingga warga mengalami kekurangan air bersih. Warga pun harus mengambil air di sumber tapi letaknya cukup jauh dari perkampungan.

Baca juga:  Babinsa Kendal Ngawi Bersama Warga Pembersihan Fasilitas Umum dan Tanam Pohon

“Bantuan ini sangat membantu warga dalam mencukupi kebutuhan air bersih. Karena diperkirakan kemarau masih panjang kami mengharapkan dalam waktu dekat ada bantuan air bersih kembali,”tandasnya.(hod).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel