TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 06/Cerenti Bantu Petani Panen Jagung

By 26 Aug 2015 15:00Kodam I/Bukit Barisan
jg

Cerenti (26/8/2015) – Danramil 06/Crt Kapten Inf Kadarisman bersama Babinsa dan Ka UPTD Tanaman Pangan Kecamatan Cerenti Bpk Iliyas SIP melaksanakan salah satu kegiatan Upsus dalam rangka mendukung program swasembada pangan dengan membantu petani panen jagung.

Kegiatan pendampingan panen bersama petani tersebut dilaksanakan di Desa Pulau Panjang Cerenti Kecamatan Cerenti.

Lahan yang di pinjamkan oleh masyarakat lebih kurang satu hektar tersebut sengaja di jadikan petak percontohan tanaman jagung manis oleh Koramil 06/Crt, hal tersebut di lakukan sesuai petunjuk komando atas agar setiap Koramil memiliki Demlot untuk di jadikan contoh oleh masyarakat petani di sekitar Kebun yang di olah, dengan adanya Demlot di harapkan dapat meningkatkan hasil produksi kepada petani sekitarnya sehingga dapat menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Di Desa pulau panjang Cerenti kecamatan Cerenti tidak banyak masyarakat yang menanam Jagung karena pada umumnya masyarakat lebih memilih bercocok tanam Padi Sawah, Karet dan Kelapa Sawit. Sehingga Pengetahuan tentang penanaman jagung sangatlah minim. Dengan adanya Penyuluhan yang di lakukan oleh Babinsa bekerja sama dengan PPL Tanaman Pangan Kecamatan Cerenti maka dapat memudahkan petani untuk menanam Jagung Manis yang baik Dan benar.

Komandan Koramil 06/Crt Kapten Inf Kadarisman megatakan setelah Panen ini akan terus membuat Demlot di sekitar kebun petani, karena selain dapat membantu pengetahuan tentang Tanaman Jagung manis juga bertujuan menjalin Komunikasi Sosial yang melekat kepada masyarakat dengan demikian maka terciptalah Kemanunggalan TNI dgn Rakyat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 06/Cerenti Bantu Petani Panen Jagung