TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 07/Kampar Bantu Petani Memupuk Padi

By 14 Aug 2015 07:07Kodam I/Bukit Barisan
pupuk

Kampar (13/8/2015) – Dengan adanya program pemerintah tentang UPSUS Pajale guna meningkatkan Swasembada pangan nasional, Korem 031/Wirabima khususnya Koramil 07/Kampar bekerjasama dengan PPL Kecamatan Kampar bahu membahu melakukan pendampingan terhadap Kelompok-Kelompok Tani yang ada di Kampar agar program yang sudah di rencanakan dapat terealisasi sesuai rencana.

Agar program dapat berjalan maka para Babinsa dan PPL selaku pendamping dilapangan selalu mengadakan pendampingan dan pengawasan kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok tani, mulai dari pengolahan tanah sampai panen, bukan cuma pendampingan saja namun juga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para petani contohnya seperti pemupukan.

Babinsa Koramil 07/Kampar Serda Edison bersama anggota kelompok Tani Hayati melaksanakan pemupukan padi pada lahan seluas 1 hektare di sawah percontohan Koramil 07/Kampar yang berlokasi di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar.

Padi yang ditanam merupakan jenis padi Kartika I – 82 dengan usia tanam 1 bulan. Dalam pelaksanaan pemupukan padi, Babinsa Serda Edison memotivasi petani dalam mengolah tanaman padi yang baik. ‘Kami siap membantu petani dalam mencapai swasembada pangan” ucap Serda Edison disela – sela pemupukan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 07/Kampar Bantu Petani Memupuk Padi