TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 13/Karangawen Komsos ke Toga dan Tomas

By 04 Aug 2015 12:00Kodam IV/Diponegoro
0408201513
Jum’at tanggal 31 Juli 2015,Pelda Sudarman Babinsa desa Jragung Koramil-13/Karangawen Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan Komsos dengan para Toga danTomas oleh dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi atau himbauan tentang peristiwa yang terjadi di Tolikara Papua.Giat komsos tersebut dihadiri aparat Pemerintahan Desa beserta Ketua RT se-desa Jragung bertempat di rumah Kepala Desa Bapak Edi Susanto yang berada di wilayah Kec. Karangawen,
Hal itu disampaikan Babinsa Jragung Pelda Sudarman menyikapi situasi pasca peristiwa di Tolikara-Papua lalu.Ia menjelaskan, kasus kerusuhan atas nama agama seperti itu, memang rentan memancing kerusuhan di daerah lain. Pasalnya kejadian seperti ini sering dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil sejumlah keuntungan semata.”Menurut saya kasus seperti ini seperti bara yang tinggal disulut dengan minyak. Kalau tidak segera disikapi oleh para tokoh agama, besar kemungkinan akan timbul di wilayah yang lain,” katanya.
Adapun inti dari kegiatan Komsos tersebut menghimbau kepada umat Muslim dan Non Muslim supaya saling berkoordinasi dan kerja sama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan ibadah. Pelaksanaan kegiatan komsos dengan Tomas, Toga dan Toda  tersebut diharapkan para warga yang Muslim dan non Muslim tetap terjalin hubungan yang harmonis, saling hormat-menghormati antar pemeluk agama.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 13/Karangawen Komsos ke Toga dan Tomas