TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Kaliwungu Ajak Petani Kerja Bhakti

By 03 Aug 2015 10:16Kodam IV/Diponegoro
karbak

Anggota Babinsa Koramil 09/Kaliwungu Desa Blimbing Kidul Serda Kaswanto mengajak para petani dari kelompok tani Sido Rukun melaksanakan kerja bhakti saluran irigasi, Minggu (2/8).

Sasaran kerja bhakti ini adalah dengan membersihkan rumput dan sampah yang mengganggu kelancaran saluran irigasi yang airnya digunakan untuk mengairi lahan sawah petani.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Desa Blimbing Kidul H. Purnomo yang menyempatkan hadir untuk menambah motivasi dari para petani yang sedang melaksanakan kerja bhakti tersebut. Tidak kurang dari 50 orang petani mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Desa Blimbing Kidul menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti gotong royong masyarakat Desanya bersama TNI dalam membersihkan kotoran atau sampah di sekitar irigasi tersebut bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat agar peduli pada kebersihan.

Lokasi sasaran merupakan saluran irigasi sepanjang 350 Meter yang mengairi sawah para petani. “dari kegiatan ini rumput dan sampah dapat dibersihkan dan diharapkan dapat membantu petani dalam memperlancar air sungai untuk irigasi pertanian serta menunjang keberhasilan program upsus swasembada pangan”, kata Babinsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Kaliwungu Ajak Petani Kerja Bhakti