TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Karangjati Kodim 0805/Ngawi Menghadiri Nyadran Desa

By 19 Aug 2015 20:33Kodam V/Brawijaya
5

Ngawi – Babinsa Koramil 05/Karangjati Kodim 0805/Ngawi dan anggota Polsek bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga menghadiri kegiatan nyadran (selamatan bersih desa), bertempat di Desa Sawo Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, Rabu (19/8/2015).

Kepala Desa Sawo, Joko, Rabu, mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang sudah diperoleh selama ini.

“Sedekah nyadran ini kami lakukan sebagai bentuk wujud syukur atas berkah yang selama ini kami dapatkan dan juga untuk melestarikan tradisi kami,” katanya, Rabu.

Sementara itu, Camat Karangjati Drs. Gigih Wiyono, mengaku menyambut baik kegiatan tersebut karena mampu menggerakkan perekonomian daerah setempat sebagai ajang silaurahim masyarakat.

“Kegiatan ini mampu menggerakan perekonomian wilayah setempat mulai dari kegiatan itu sendiri sampai warga masyarakat yang ada di sekitar lokasi pelaksanaan nyadran kali ini, dengan tetap melaksanakan upacara masyarakat akan lebih mudah dan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, serta hasil panen akan meningkat di tahun depan” katanya.

Sedangkan menurut Babinsa Koramil 05/Karangjati, Serma Diran, mengatakan bahwa, tujuan utama bersih desa atau nyadran kali ini, adalah sebagai perwujudan syukur kepada Tuhan yang telah memberikan hasil panen yang melimpah  dan untuk sarana membersihkan desa dan warganya dari musibah atau kesengsaraan agar desa tersebut menjadi aman dan tentram” jelasnya.

Dalam “Nyadran” kali ini sedikitnya 100 orang datang untuk membawa polo pendem dan juga nasi tumpeng untuk didoa dan makan bersama di lokasi nyadran.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Karangjati Kodim 0805/Ngawi Menghadiri Nyadran Desa