Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil Krangan Bantu Mengolah Sawah

Dibaca: 5 Oleh 05 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung. babinsa Serda Sugito membantu warga untuk membajak sawah bersama Bapak Ngadiman (54).Dusun medirat Desa Pare, Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, untuk memasuki masa tanam bulan Agustus. Selasa (4/8).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kranggan, ini membantu petani, merupakan salah satu prajurit untuk mendukung progam swasembada pangan.

Danramil Kapten Tri Rohmadi mengatakan kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tengah-tengah petani memberi semangat kepada petani untuk mengelola sawah dan memenuhi kebutuhan daerah dan mengharapkan progam Pemerintah dan TNI untuk membantu petani dapat meningkatkan produksi beras petani di Kabupaten Temanggung.

Masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa langsung ikut terjun ke sawah, karena untuk menghadapi musim taman ke dua sehingga prodoksi beras di daerah mengalami peningkatan.

Tidak hanya menanam padi, Babinsa juga membantu petani untuk membuat saluran irigasi supaya sawahnya bisa terairi, hingga kini irigasi masih menjadi gendala bagi petani, karena di wilayah Kecamatan Kranggan kebanyakan sawah mengandalkan tandah hujan.

Baca juga:  Team Sergab Koramil 03/Parakan Melaksanakan Pendampingan Gapoktan Dalam Panen Raya

Babinsa juga mengawasi distribusi pupuk subsidi agar tersalurkan kepada petani dan tidak di salah gunakan Oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel