TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa, PPL dan Petani Tanam Jagung Di Muntilan

By 07 Aug 2015 14:14Kodam IV/Diponegoro
1

Magelang – Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan. Muntilan Pelda Supriyanto, Serda Puji R dan Praka Wiga  Babinsa koramil 14/Muntilan bersama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Giyadi melaksanakan penanaman jagung jenis Pioner di Dusun Sedayu Desa Sedayu Muntilan dengan lahan seluas 20 Ha, Kamis (6/8).

Kegiatan ini merupakan suatu wujud dari peran serta babinsa dalam mendukung dan menyukseskan swasembada pangan yang sangat diharapkan dapat membantu masyarakat di desa-desa keluar dari himpitan ekonomi. Hal ini disambut baik oleh petani karena segala kegiatan dan bantuan yang menyangkut bidang pertanian akan sampai pada sasaran.

Karena kegiatan ini dipandangakan dapat membantu kesulitan masyarakat dengan hasil panen jagung yang maksimal. Hal ini juga sangat diharapkan oleh Pemerintah pusat bahwa peran TNI dalam mendampingi kelompok tani dapat mencapai hasil pertanian yang maksimal.

“Kita mendukung program pemerintah saat ini, karena program ketahanan pangan sangatlah penting untuk menjaga ketahanan nasional” ujar Supriyanto.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Babinsa, PPL dan Petani Tanam Jagung Di Muntilan