Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Babinsa Ramil 01/Sungai Melaksanakan Pengecekan Sawah dan Hama

Dibaca: 18 Oleh 20 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Serka Hamdan Babinsa Koramil 01/Sungai Mas melaksanakan pengecekan sawah dan hama (Ulat) dengan kelompok tani Desa setempat. Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Jaka Sutanta,S.Sos menginstruksikan kepada Bintara Pembinan Desa (Babinsa) untuk melaksanakan pengecekan sawah-sawah yang mulai mengering di musim kemarau ini. Di samping itu para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Desa binaan masing–masing, Selasa (18/08)

 
Menurut Dandim Letkol Inf Jaka Sutanta,S.Sos upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, di mana perlu ditindak lanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0105/Aceh Barat. Mengingat, sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk menyukseskan program swasembada pangan berupa padi, jagung, dan kedelai.
 
Peran Babinsa sebagai pendamping kelompok tani harus lebih giat lagi untuk membantu pok tani menyukseskan swasembada pangan di Desa binaan nya masing–masing, dengan adanya Babinsa melaksanakan pengecekan seawah di harapkan untuk menjadi motipasi semangat kelompok tani agar sawahnya terhindar dari hama yang bisa merusak tanaman padi.
Baca juga:  Mendampingi Kelompok Tani Bukan Sekedar Melihat dan Berkomentar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel