TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ramil 01/Sungai Melaksanakan Pengecekan Sawah dan Hama

By 20 Aug 2015 10:04Kodam Iskandar Muda
IMG-20150809-WA0011
Serka Hamdan Babinsa Koramil 01/Sungai Mas melaksanakan pengecekan sawah dan hama (Ulat) dengan kelompok tani Desa setempat. Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Jaka Sutanta,S.Sos menginstruksikan kepada Bintara Pembinan Desa (Babinsa) untuk melaksanakan pengecekan sawah-sawah yang mulai mengering di musim kemarau ini. Di samping itu para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Desa binaan masing–masing, Selasa (18/08)

 
Menurut Dandim Letkol Inf Jaka Sutanta,S.Sos upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, di mana perlu ditindak lanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0105/Aceh Barat. Mengingat, sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk menyukseskan program swasembada pangan berupa padi, jagung, dan kedelai.
 
Peran Babinsa sebagai pendamping kelompok tani harus lebih giat lagi untuk membantu pok tani menyukseskan swasembada pangan di Desa binaan nya masing–masing, dengan adanya Babinsa melaksanakan pengecekan seawah di harapkan untuk menjadi motipasi semangat kelompok tani agar sawahnya terhindar dari hama yang bisa merusak tanaman padi.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ramil 01/Sungai Melaksanakan Pengecekan Sawah dan Hama