TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bantu Masyarakat Petani Dengan Baik

By 12 Aug 2015 07:52Kodam V/Brawijaya
DSC_7554

Surabaya(11/08)-Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mengharapkan kepada seluruh prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya untuk dapatnya membantu dan membina masyarakat petani yang ada di wilayahnya dengan baik, tulus dan ikhlas serta tidak mengharapkan imbalan apa – apa, namun semata – mata karena ingin membantu dan membina mereka agar hasil panennya meningkat. Demikian antara lain isi pengarahan Pangdam kepada para Perwira jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya sewaktu mengadakan kunjungan kerja ke Korem 084/Bhaskara Jaya pada hari Selasa, 11 Agustus 2015.

Lebih lanjut,  Jenderal bintang dua lulusan Akmil 1984 itu mengatakan bahwa para petani itu hasilnya sangat sedikit apabila dikaitkan dengan biaya yang mereka keluarkan dalam setiap kali panennya, belum lagi apabila ada yang mengalami gagal panen misalnya, mereka pasti rugi. Untuk itu, Panglima yang berasal dari Boyolali Jawa Tengah tersebut mengingatkan kepada para Babinsa dan Danramil jajaran Korem 084/Bhaskara untuk betul – betul membantu para petani dengan mengadakan pendampingan, mulai saat pengolahan lahan, penanaman benih, pemeliharaan, sampai dengan saat panen dan penjualan hasilnya ke Bulog, sehingga hasil panen mereka dapat meningkat dan benar-benar bisa dinikmati dengan senang dan gembira.

Pada bagian lain, Pangdam yang didampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, Asintel Kasdam V/Brawijaya dan Kapendam V/Brawijaya juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar jangan sampai melakukan pelanggaran, karena setiap pelanggaran pasti akan merugikan diri sendiri, keluarga serta anak dan istri pasti merasa malu, disamping itu, prajurit yang melanggar pasti tidak mempunyai harga diri dan tidak punya rasa malu. Mari kita bekerja dengan baik, tulus dan ihlas. Bina keluarga kalian semua dengan baik, sekolahkan anak-anak kalian dengan baik juga karena setiap anak pasti akan melihat kehidupan orang tuanya. Panglima mencontohkan bagaimana cara membina keluarga tersebut dengan baik, yaitu salah satunya adalah dengan melakukan sholat dan berdo’a secara berjama’ah minimal sekali atau dua kali dalam sehari, belajarlah pada orang-orang yang dapat menjadi panutan agar hidup kalian semua tenteram dan berhasil.

Acara kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya ke Korem 084/Bhaskara Jaya yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Sumardi ini diawali dengan laporan Danrem 084/Bhaskara Jaya dilanjutkan dengan penerimaan jajar kehormatan dari penjaga kesatrian dan disambut oleh para pejabat Korem, mulai dari Kasrem, para Kasi Korem, para Dandim dan Kabalak jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya. Setelah istirahat sejenak di Lobby Makorem, Pangdam dan rombongan menerima paparan laporan satuan Korem 084/Bhaskara Jaya dari Danrem 084/Bhaskara Jaya di Ruang Data Makorem, sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Sumardi memberikan pengarahan kepada 235 anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 084/BJ di Aula Makorem, sedangkan Pangdam memberikan pengarahan kepada 235 prajurit Pejabat Danramil ke atas. Kunjungan kerja tersebut diakhiri dengan acara peninjauan ke Media Center Makorem 084/Bhaskara Jaya dan ramah tamah di Lobby Makorem 084/Bhaskara Jaya (Penrem 084 STJ) Autentifikasi : Ka Penrem 084/BJ Mayor Inf M. Sutaji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bantu Masyarakat Petani Dengan Baik