TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bantuan Bea Siswa Dari Persit

By 05 Aug 2015 13:16Kodam IV/Diponegoro
beA

Dalam rangka memacu prestasi dibidang akademik anak – anak anggota TNI, Persit ( Persatuan Istri Prajurit ) memberikan bantuan bea siswa kepada anak – anak anggota TNI yang berprestasi. Pemberian diberikan oleh Ny Oni Suratman kepada 9 anak dari tingkat SD sampai dengan mahasiswa bertempat di Aula Makodim (5/8) pada saat acara pertemuan rutin Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 0707 Wonosobo. Bantuan bea siswa diberikan dengan berbagai tingkatan untuk SD sebesar 200 ribu, SMP Rp 250 ribu, SMA Rp 300 ribu dan untuk mahasiswa Rp 350 ribu.

Ny. Oni Suratman menyampaikan bahwa pemberian bantuan mempunyai tujuan untuk memotivasi kepada anak – anak agar lebih giat lagi dalam belajar. Bagi yang sudah mendapatkan prestasi diharapkan agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diperolehnya, sedangkan yang saat ini belum mendapatkan memperoleh jangan berkecil hati masih ada kesempatan ditahun yang akan datang. Untuk itu kita dampingi anak – anak kita dalam belajar, arahkan sesuai dengan bakat dan kemampuan masing – masing. Setiap anak pasti mempunyai kelemahan dan kelebihan sendiri – sendiri. Jangan memaksa sesuai keinginan orang tua , tapi sebagai orang tua kita dituntut untuk mengarahkan dan mengawasi agar anak – anak kita tidak terpengaruh hal – hal yang negative. Mengingat saat ini pengaruh dari luar begitu kuat.

Disamping pemberian bantuan bea siswa, Pertemuan Persit kali di isi pembinaan oleh Mayor Inf Surtaman. Kasdim memberikan penekanan kepada para istri prajurit tentang akan pentingnya melaksanakan tugas sebagai istri, mendampingi suami seorang prajurit. Saat ini tugas yang diemban prajurit semakin banyak dan kompleks salah satunya membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan dengan cara mendampingi para petani untuk menanam padi menggunakan system yang telah diprogramkan sehingga hasil padi bisa meningkat dan program swasembada pangan nasional bisa tercapai.

Tugas istri yang tidak kalah penting adalah bersama – sama suami mendidik dan mengarahkan anak – anak kita agar bisa menjadi orang yang lebih sejahtera dibanding dengan kehidupan kita. Itu tugas yang tidak ringan untuk dilaksanakan mengingat pengaruh dunia luar begitu kuat menerpanya.

Sebagai seorang istri juga dituntu untuk bisa mengatur keuangan keluarga. Dalam memenuhi kebutuhan gunakan skala prioritas. Jangan sampai terjadi besar pasak dari pada tiang. Bila itu terjadi maka rumah tangga kita akan banyak masalah yang muncul.

Itu semua bisa tercapai bila kita dalam rumah tangga didasari dengan rasa kasih sayang sesama anggota rumah tangga. Rasa kasih sayang bisa terwujud melalui saling melindungi, saling dekat satu sama lain dan saling membela. Bila itu semua dapat kita laksanakan maka persoalan rumah tangga dapat segera teratasi dan anak – anak kita bisa belajar dengan tenang pada akhirnya prestasi bisa diraih sesuai harapan kita semua.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bantuan Bea Siswa Dari Persit