TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bupati Sragen Buka Tmmd Gerbang Sukowati di Desa Jono

By 10 Aug 2015 13:30Kodam IV/Diponegoro
1008201523

Untuk mendukung program pemkab Sragen Greget Mbangun Sukowati (Gerbang Sukowati), pemkab Sragen menggandeng jajaran TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Gerbang Sukowati tahun 2015. Upacara pembukaaan program kerja pemkab Sragen di bidang pembangunan tahun anggaran 2015 tersebut dilaksanakan baru-baru ini lapangan Desa Jono Kecamatan Tanon, dengan Inspektur Upacara Agus Facthurrahman, SH.MH dan Dan Up Kapten Inf Suparno Danramil 17/Sumberlawang.

Pembukaan TMMD yang ditandai dengan pemukulan kentongan oleh  Bupati Sragen dihadiri oleh  Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sragern, Kasiter Korem 074/Wrt,  para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sragen serta para tokoh masyarakat.

Kapten Inf Suparno Pasiter Kodim 0725/Sragen mengungkapkan kegiatan yang berlangsung selama 21 hari ini akan melakukan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik antara lain makadam jalan sepanjang 3 Km dan sasaran tambahan RTLH 5 rumah.  Sedangkan sasaran non fisik antara lain melakukan penyuluhan tentang empat pilar kebangsaan, kesadaran bela negara, keluarga berencana, bahaya narkoba, penanggulangan terorisme, kesadaran hukum, industri tepat guna, dan pertanian, perikanan serta peternakan.  Kegiatan yang dimulai pada tanggal 6 Agustus s/d 27  Agustus 2015 tersebut melibatkan personel dari beberapa unsur diantaranya Kodim 0725, Polres, Pemdes, DPU, Hansip, KBT, Pramuka serta masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sragen mengatakan, TMMD yang dilaksanakan selama ini di Kabupaten Sragen adalah terpadu dan berkesinambungan mencapai hasil yang baik dan dirasa telah mampu menghasilkankegiatan pembangunan yang dilakukan secara gotong royongbersama-samamasyarakat.

Dalam pelaksanaan TMMD ini sebelumnya selalu diawali dengan sistem perencanaan atau usulan kegiatan TMMD dari dan oleh masyarakat itu sendiri, mulai dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa hingga usulanproposal ke Panitia TMMD tingkat Kabupaten yaitu Kodim 0725/Sragen, Bappeda, Badan KBPMD dan DPU.Kabupaten Sragen melaksanakan TMMD sebanyak 4 kali, 2 kali TMMD Program Nasional dan 2 kali TMMD Gerbang Sukowati, sedang yang dilaksanakan di Desa Jono, Kecamatan Tanon ini adalah TMMD Gerbang sukowati yang ke 6, dengan harapan kegiatan TMMD  ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat  mempererat persatuan antara masyarakat dengan TNI serta  dapat meningkatkan semangat gotong-royong yang baik di Bumi Sukowati.

Jika dahulu masyarakat dan TNI melaksanakan perang gerilya sekarang kita membangun bangsa dengan semangat kegotongroyongan dengan mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat agar lebih maju, mandiri dan sejahtera serta mengingatkan kita untuk lebih bekerja memberikan kontribusi yang terbaik bagi sesama di sekitar kita. Seperti halnya kita mengingat pangeran Sukowati yang berasal dari kecamatan ini, setidaknya masyarakat di sini mempunyai kemampuan yang sama untuk membangun Bumi Sukowati.

Upacara Pembukaan TMMD selesai, dilanjutkan meninjau sasaran Fisik makadam jalan sepanjang 3 Km dan RTLH di rumah Ibu Juminem Dukuh Jetak Rt. 17 Desa Jono serta meninjau sasaran non fisik pelayanan KB dan pengobatan masal di Polindes Desa Jono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bupati Sragen Buka Tmmd Gerbang Sukowati di Desa Jono