TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Calon Paskibra Kab. Jombang digodog di Kodim 0814

By 15 Aug 2015 10:22Kodam V/Brawijaya
Foto-4 Bek Wasbang Paskibraka Dim 0814

         Jombang ( 15/08 )       Pada hari Jum’at tepat pada pukul 19.00 WIB anggota Paskibra Kab. Jombang TA. 2015 sebanyak 70 orang putra dan putri mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dari Dandim 0814 Jombang dan Kapolres Jombang.

         Pembekalan anggota Paskibra ini merupakan salah satu rangkaian acara yang dipersiapkan Pemerintah Daerah Kab. Jombang bekerjasama dengan Kodim 0814, Satrad 222, Polres Jombang dan instansi lainya untuk mempersiapkan peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia,  pada tanggal 17 Agustus 2015 yang akan datang.

         Dalam mempersiapkan Paskibra Kab. Jombang, anggota Paskibra tersebut selain memperoleh  dasar  dasar PBB ( Peraturan Baris Berbaris) dan pembinaan fisik, juga diberikan berbagai pembekalan yang meliputi Etika, Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme, dan Kedirgantaraan, dengan tujuan memiliki wawasan yang mantap dalam hal nasionalisme kebangsaan, sehingga dapat tumbuh kebanggaan pada pribadi dan kelompok mereka dan dapat menjadi panutan bagi komponen bangsa lainnya.

         Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Arm Muhammad Haidir S.IP mengatakan kepada para calon anggota Paskibra bahwa  mereka  adalah orang  orang yang terpilih sebagai putra putri terbaik Bangsa yang mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi yang mulia,  dan Dandimpun  berharap agar pembinaan calon anggota Paskibra Kab.Jombang dapat menjadi ajang pembinaan karakter pada remaja, agar dapat memberikan kontribusinya kepada Bangsa dan Negara Indonesia di wilayah Kab. Jombang,  melalui pembentukan watak generasi penerus yang berkualitas Pancasilais, dan Dandimpun menaruh harapan kepada para calon anggota Paskibra Kab. Jombang tersebut bahwa  pembinaan tersebut akan memantapkan kedisiplinan,  perubahan sikap dan perilaku serta bisa menjadi motivator bagi lingkungannya “.

         Hadir dalam acara pembekalan para Danramil jajaran Kodim Jombang,Babinsa , para Pelatih dari Kodim 0814, Polres Jombang, dan Satrad 222 serta anggota PPI (Purna Paskibra Indonesia)  Kab. Jombang. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Calon Paskibra Kab. Jombang digodog di Kodim 0814