TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Calon Prajurit dan Orang Tua Calon Terima Pengarahan

By 27 Aug 2015 07:35Kodam II/Sriwijaya
IMG_20150825_141313

Bangka Tengah, Calon prajurit Bintara TNI AD (Caba PK) Tahun 2015 yang telah mendaftar di Ajudan Jenderal (Ajen) Korem 045/Gaya menerima pengarahan dari Kepala Seksi Personil (Kasipers) Korem Mayor Inf Riyandi Selasa 25/08 di Aula Makorem.

Selain calon prajurit orang tua calonpun dihadirkan dalam kegiatan tersebut yang dalam pertemuan ini dihadiri oleh 81 orang calon Bintara beserta orang tua atau wali masing-masing calon.

Kasipers mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pengarahan ini untuk memberikan gambaran kepada calon dan orang tua calon prajurit tentang beberapa kegiatan dan test yang akan dilaksanakan.

Gambaran test yang disampaikan oleh Mayor Riyandi  meliputi ketentuan administrasi, ketentuan mengikuti test kesehatan dan test jasmani beserta jadwal ataupun waktu test yang akan dilaksanakan.

Mengenai biaya test  untuk Caba PK ini Kasipers mengatakan tidak dipungut biaya, karena semua biaya test, tempat dan peralatan  ditanggung oleh negara, namun untuk tranportasi ditanggung oleh calon sendiri, papar Mayor Riyandi.

Sementara Wakil Kepala Ajudan Jenderal Korem 045/Garuda Jaya Lettu Caj Ijudin mengatakan sudah ada 81 orang Putra-putri Bangka Belitung telah mendaftar di Ajenrem 045/Gaya.

“Rencananya besok ke-81 calon prajurit ini sudah mulai ditest oleh karenanya hari ini dihadirkan disini bersama orang tua atau wali masing-masing calon untuk menerima pengarahan supaya mereka tidak bertanya-tanya tentang aturan ataupun tata cara dalam penerimaan Caba PK tahun 2015 ini” jelasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Calon Prajurit dan Orang Tua Calon Terima Pengarahan