Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danbrigif 20/IJK Pimpin Apel Gelar Pasukan Kipam Rahwan 754/ENK

Dibaca: 6 Oleh 07 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M yang menjabat sebagai Danbrigif-20/IJK mengambil apel secara langsung pada pelaksanaan apel Gelar Kesiapan Pasukan Satgas Kompi Pamrahwan Yonif 754/ENK yang bertempat di Lapangan Hijau Mako Yonif 754/ENK. Apel kesiapan ini dimulai tepat pada pukul 14.00 WIT. Dimana pada pelaksanaan gelar apel kesiapan tugas pengamanan daerah rawan ini, Yonif 754/ENK menugaskan pasukan sebanyak dua Kompi yang berjumlah 250 personel dibawah kendali Dan SSK 1 Lettu Inf Febri A. Cahyo dan Dan SSK 2 Lettu Inf Cakra A. Mok, yang akan melaksanakan pengamanan di delapan wilayah pos-pos pedalaman di Jita, Jila, Kiliarma dan Aramsulki, pos Trans Nabire, Banti, Utikini Baru serta Tsinga.

Dalam pelaksanaan apel kesiapan pada siang hari ini, Danbrigif-20/IJK Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih. Dalam amanat disampaikan bahwa apel gelar kesiapan pasukan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk pengecekan terhadap kesiapan Satgas yang akan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Papua dan Papua Barat. Sebagai salah satu satuan yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan tugas pengamanan, tentunya kalian harus menerapkan apa yang telah diberikan dalam pelaksanaan latihan pratugas, sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas para prajurit terhindar dari kesalahan prosedur dan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu, karena dapat merusak citra TNI AD, khususnya merusak nama baik kodam XVII/Cenderawasih di mata masyarakat umum, demikian Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan pada seluruh personel Satgas.

Baca juga:  Yonif Raider 509/Kostrad Buat Bangga Masyarakat Jember

Sebelum mengakhiri amanat, Danbrigif-20/IJK menyampaikan beberapa penekanan dari Pangdam agar dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan diantaranya agar senantiasa menjunjung tinggi adat yang berlaku didaerah penugasan karena dengan sikap seperti dapat menarik rasa simpatik masyarakat kepada TNI khususnya TNI AD serta agar selalu mendekatkan diri pada Tuhan YME. Apel Kesiapan satgas Kipamrahwan ini kemudian dilanjutkan dengan pengecekan alkap satuan maupun perorangan berupa sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam satgas pamrahwan kali ini.

Danbrigif-20/IJK langsung meninjau perlengkapan yang akan digunakan pada saat penugasan tersebut diantaranya Kaporlap perorangan dan satuan, Alkom serta Alkes. Beliau juga berkesempatan memeriksa langsung isi ransel protap yang akan dibawa setiap personel pada saat penugasan Kipamrahwan ini. Mengakhiri kegiatan tersebut Danbrigif-20/IJK mengumpulkan para personel yang akan berangkat Satgas Kipamrahwan untuk mendengarkan Jam Komandan dari Danbrigif-20/IJK. Rangkaian kegiatan Apel Gelar Kesiapan Satgas Kipamrahwan ini selesai pada pukul 15.30 WIT dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (Pendam17Cenderawasih)

Baca juga:  Pengecekan Kesiapan Penyelenggaraan KKR Korem 172/PWY

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel